Kadis Pendidikan Binjai Buka Festival Lomba Seni Siswa Nasional


Redynews.com Binjai-  Berlokasi di TRIBUN MERDEKA BINJAI ,kurang lebih 50 siswa ,mulai dari  sekolah dasar, SMP, SMA,dan sekolah yang menjejang tinggi, mengikuti acaraLomba vestifal Nasional 2024.

Pemerintah Kota (Pemko Binjai) melalui Dinas Pendidikan, menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) untuk SMP sederajat se-Kota Binjai, Senin (29/4) di lapangan Merdeka Binjai. 

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Binjai Drs. Edi Mulia MAP yang ditandai dengan mememukul Tagading, kegiatan yang mengusung tema "Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi" ini diikuti oleh puluhan Sekolah yang ada di Kota Binjai, serta memperlombakan berbagai kegiatan, diantaranya lomba menyanyi Solo, kreatifitas musik tradisional, musik ansambel campuran, pantomim, gambar ilustrasi, serta kreatifitas tari tradisional. 

Kepala Dinas Pendidikan Binjai, Drs. Edi Mulia, dalam paparannya memberikan apresiasi kepada pihak panitia serta seluruh pihak yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. 

"Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Binjai, saya memberikan apresiasi kepada pihak panitia yang telah menggelar kegiatan ini dengan sangat luar biasa karena tahun ini kita dapat menggelar kegiatan seperti ini, yaitu Festival Lomba Seni Siswa Nasional di lapangan Merdeka Binjai," ucap Edi Mulia disela sela kegiatan. 

Apalagi menurut pria berkacamata yang akrab dengan awak media ini, kegiatan ini juga dapat menggali potensi anak anak, khususnya di bidang seni. 

"Perlu diketahui bahwa Walikota Binjai juga mendukung penuh kegiatan ini. Walau tidak dapat hadir, namun beliau mengaku memberikan apresiasi. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta berperan dalam melaksanakan kegiatan ini," tutur Edi Mulia. 

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan Binjai, Edi juga berharap kepada seluruh tenaga pendidik agar dapat terus menggali potensi anak anak didik yang ada di sekolah.

"Tentunya kita berharap dapat mengharumkan Kota Binjai di tingkat regional, Nasional, bahkan hingga tingkat Internasional. Apalagi potensi anak anak Binjai ini sangat luar biasa. Hal itu bisa kita lihat dari media sosial dan ini juga bisa dijadikan Ikon karena kreasi para anak anak dan remaja kita memang cukup baik," demikian tutup Edi Mulia diakhir ucapannya.

Diketahui, berdasarkan data yang diterima awak media, untuk cabang gambar ilustrasi diikuti oleh 5 sekolah, cabang Ansambel campuran diikuti 4 sekolah, cabang musik tradisional diikuti 5 sekolah, cabang Pantomim 5 sekolah, cabang tari tradisional diikuti 15 sekolah, serta cabang vokal Solo diikuti oleh 18 sekolah yang ada di Kota Binjai.(Rominse) 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama