KELOMPOK WANITA TANI JAO MANDIRI II GELAR PERTEMUAN DENGAN ANGOTA DPRD RIAU

  REDYNEWS. COM, Teluk Kuantan -  Anggota DPRD Kota Pekanbaru Riau Dr. Mardianto Manan, M.T., lakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Simpang T...

 


REDYNEWS. COM, Teluk Kuantan -  Anggota DPRD Kota Pekanbaru Riau Dr. Mardianto Manan, M.T., lakukan kunjungan kerja ke Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Kuantan Tengah, Sabtu (19/11/22). Dalam reses tersebut, Mardianto mengadakan silaturahmi  dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Jao Mandiri II.


Pada kegiatan tersebut, turut dihadiri Ketua DPD PPWI Provinsi Riau Anasrul Mardiansyah yang didampingi Bendahara PPWI Provinsi Riau Tetty Indrayani, S.Pd.


Ketua Kelompok Wanita Tani Jao Mandiri II Hj. Wari Aminah menyampaikan beberapa usulan kepada Anggota Dewan, salah satunya usulan bantuan alat sarana dan prasarana di sektor pertanian pangan dan bantuan bibit, kecambah, serta pupuk pupuk organik. “Alhamdulillah saat ini kelompok pertanian kami sudah sering mendapatkan kunjungan dari berbagai pihak, baik dari instansi pemerintah atau swasta. Kami pernah menjadi perhatian dan pernah dikunjungi salah satu organisasi media seperti PPWI yang pernah memberikan bantuan pembelian pupuk organik untuk kelompok kami, dan ada juga bantuan pupuk dari PT. Duta Tani Agrindo beberapa waktu yang lalu," ujarnya.


Saat ini, hasil panen dari pertanian sudah mengisi beberapa pasar di Kuantan Singingi sampai ke Lubuk Jambi serta hasil dari penjualan pertanian ini bisa membawa kami secara mandiri untuk studi banding ke daerah lain seperti ke Sumatera Barat. "Kami berharap kepada Pemerintah Daerah melalui Anggota DPRD untuk memasukkan program bantuan alat sarana dan prasarana serta bibit, kecambah dan pupuk untuk kelompok tani kami," harap Ketua Kelompok Wanita Tani Jao Mandiri II Hj.Wari Aminah.


Sementara itu, Politisi dari Parpol PAN ini juga menerangkan bahwa akses-akses bantuan dari pusat dapat dioptimalkan. "Namun demikian, para penerima bantuan mesti menggunakan semua fasilitas yang diberikan kepada kelompok tani dapat benar-benar dioptimalkan sehingga tujuan kemandirian pangan dapat tercapai," ucapnya.


Selain itu, kata Dr. Mardianto Manan, M.T., selaku Anggota DPRD provinsi Riau dari Fraksi Partai PAN, bantuan-bantuan akan ditujukan kepada kelompok tani yang terdiri dari beberapa anggota dimana anggota kelompok mesti mendapat hak dan kewajiban yang sama atas bantuan itu. Pada kesempatan tersebut Mardianto Manan memberikan bantuan secara langsung kepada Kelompok Wanita Tani Jao Mandiri II untuk pembelian bibit, kecambah dan pupuk organik.


"Mudahan-mudahan dengan adanya bantuan ini, KWT Jao Mandiri II dapat semakin sukses usahanya dan dapat maksimal dalam memanfaatkan segala fasilitas yang ada. Serta tetap kompak dengan para anggota kelompok, inovasi-inovasi kreativitas dalam budi daya  pertanian pangan diharapkan akan mampu menggerakkan perekonomian pedesaan dan keluarga yang pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah di tingkat Kabupaten Kuantan Singingi ini," tutup Mardianto Manan.

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: KELOMPOK WANITA TANI JAO MANDIRI II GELAR PERTEMUAN DENGAN ANGOTA DPRD RIAU
KELOMPOK WANITA TANI JAO MANDIRI II GELAR PERTEMUAN DENGAN ANGOTA DPRD RIAU
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxKgDNL0PDJN38Nbg7lOneUK7mKkEq_NfFaD0ixIZl1LWErRp73Avpx2SNtjpg_rCZ18VLo545fniC1gUtnFht4tdt0svxq7zOFnjLotsraxL7p5wzLyjINBZuG0Oj4huOroTKQ7pz0UqZFF1CDEjRNli6uG3MMKxOPtswwOLFrt6zJzCvmIS0E-dJ/s320/IMG-20221120-WA0008.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgxKgDNL0PDJN38Nbg7lOneUK7mKkEq_NfFaD0ixIZl1LWErRp73Avpx2SNtjpg_rCZ18VLo545fniC1gUtnFht4tdt0svxq7zOFnjLotsraxL7p5wzLyjINBZuG0Oj4huOroTKQ7pz0UqZFF1CDEjRNli6uG3MMKxOPtswwOLFrt6zJzCvmIS0E-dJ/s72-c/IMG-20221120-WA0008.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2022/11/kelompok-wanita-tani-jao-mandiri-ii.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2022/11/kelompok-wanita-tani-jao-mandiri-ii.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy