Perlu diPertanyakan, Keterbukaan Informasi Publik , Ternyata Tidak Ada di Diskominfo Pelalawan*

  REDYNEWS.COM,Pelalawan . Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ). Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau" ...

 


REDYNEWS.COM,Pelalawan



. Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ). Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau"  Dien Puga " Berharap Kepada Bupati Pelalawan H.Zukri untuk mengevaluasi ulang kembali Kinerja dari Diskominfo Pelalawan Pelalawan yang dipimpin Hendri Gunawan AP.

, Kerena dari dulu diduga Keterbukaan Informasi Publik tidak ada di Diskominfo Pelalawan.

Berapa semua dana Publikasi media yang masuk setiap tahun nya, Berapa dana APBD perubahan untuk diberikan ke wartawan melalui kontrak kerjasama tersebut, semua itu tidak jelas.

Padahal UU 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menggarisbawahi dengan tebal bahwa salah satu elemen penting dalam mewujudkan penyelenggaraan negara yang terbuka adalah hak publik untuk memperoleh Informasi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.


Dien Puga  Sangat Kecewa Sekali Dengan Sikap Kepala Dinas & Informatika Kabupaten Pelalawan Hendri Gunawan AP

Kerena menurut nya ia tidak perna terbuka dalam pembagian pesanan kontrak kerjasama dengan Pemkab Pelalawan di Anggaran APBD Perubahan ini.


Hal ini disampaikan Dien Puga kesejumlah Awak Media  yang ada di Kota Pangkalan Kerinci pada Jum'at - (25/11/22 )


"Kepada  Dien Puga Menjelaskan,  Ia merasa sangat bingung dengan dan kecewa sekali dengan sikap Diskominfo Pelalawan saat ini yang tidak bisa memberikan kan Kontribusi kepada wartawan yang aktif menulis di lingkup Kabupaten Pelalawan ini..!!


Saya tak habis pikir dengan pola pikir kadis Kominfo Hendri Gunawan untuk saat ini.

Dipenghujung Akhir tahun 2022 ini kita semua sangat membutuhkan yang namanya dana.

Mengapa dia tega sekali tidak memberikan apa yang menjadi hak kami

"Sementara Saya tahu dana itu masi ada kok,. Ujar Dien Puga.


" Saya sebagai Ketua organisasi Pers di Gabungan Wartawan Indonesia ( GWI ) Pelalawan juga sudah menyampaikan hal ini ke. Bupati Pelalawan H.Zukri Lewat. Via WhatsApp, " Beliau cuma membalas singkat" Apa Alasan Nya Dia Tak Mau Bagi"  ujar Bupati.


Namun untuk saat ini belum jelas lagi seperti apa penyelesaian nya.

Bingung saya, mau mintak hak kami saja koksangat susah sekali kata Dien Puga.


"Jadi, kepada bapak bupati Pelalawan sekali lagi saya sampai kan, Tolong lah diperhatikan kami kami yang aktif menulis 

ini. " Tolonglah, Bapak Bupati, Kami cuma. Mintak. Kami..!!, 

"Jangan mala terbalik, yang jarang menulis berita kegiatan Pemkab Pelalawan bisa dapat pesanan kontrak kerjasama dengan pihak Diskominfo Pelalawan di APBD Perubahan nih,. Sementara, Kami yang selalu menulis kegiatan Pemkab Pelalawan kok tak diperhatikan kan,. Jujur, saya tidak terima 

Kerena cuma Itu kita harapkan setiap akhir tahun nya.

"Tolong di Evaluasi ulang Kinerja Diskominfo Kadis Kominfo Bupati Pelalawan.

Jangan ada lagi. Terjadi yang tidak Kita ingin kan harapan Dien Puga kepada Bupati H.Zukri.


" Jujur kami atas nama organisasi Gabungan Wartawan Indonesia (GWI). Kabupaten Pelalawan sangat kecewa..!!


"Mengapa ada pilih kasih dalam memberikan pesanan kontrak kerjasama kepada organisasi Pers yang ada di Pelalawan ini ujar Dien Puga.


"Kepada Pemerintah kabupaten Pelalawan melalui Dinas komunikasi dan informatika Dien Puga berharap agar kedepannya ,agar Transparansi dalam memberikan informasi dan pelayanan kepada wartawan yang ada disini.


"Sekali lagi Kepada Bapak Bupati Pelalawan H.Zukri , Dien Puga berharap untuk  mengevaluasi kembali kerja dari Diskominfo Pelalawan agar tidak ada yang merasa yang dirugikan lagi " agar kedepannya tidak ada lagi wartawan yang merasa dirugikan.


Editor :  Rafles j. T. 

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Perlu diPertanyakan, Keterbukaan Informasi Publik , Ternyata Tidak Ada di Diskominfo Pelalawan*
Perlu diPertanyakan, Keterbukaan Informasi Publik , Ternyata Tidak Ada di Diskominfo Pelalawan*
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXWw63CcRycbrWFga_2nZdUE4JmrG2x95P6P6E0bnFinFPBXRMEccI548xQ1WZasWSTiuuEnjMS8Y1BjLK4KNPmlQGDjCli1xuCK9vKSRT61kwzPRTskqbs5-ZZ7f0FMk_DzqFVRl5VHiG2uL_iihJT-2zqirAuj2CEQSeIIrkgEOFUXcLTBzI1zgE/s320/IMG-20221125-WA0130.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiXWw63CcRycbrWFga_2nZdUE4JmrG2x95P6P6E0bnFinFPBXRMEccI548xQ1WZasWSTiuuEnjMS8Y1BjLK4KNPmlQGDjCli1xuCK9vKSRT61kwzPRTskqbs5-ZZ7f0FMk_DzqFVRl5VHiG2uL_iihJT-2zqirAuj2CEQSeIIrkgEOFUXcLTBzI1zgE/s72-c/IMG-20221125-WA0130.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2022/11/perlu-dipertanyakan-keterbukaan.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2022/11/perlu-dipertanyakan-keterbukaan.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy