SEMAKIN MARAK ILEGAL MINING DI KABUPATEN SOLOK, PROVINSI SUMBAR, BEBAS BEROPERASI.

  Kabupaten Solok: Redynews.com. Diduga illegal mining yang bekerja dalam kawasan hutan lindung, dan di sepanjang sungai Batang gumanti, sem...

 


Kabupaten Solok: Redynews.com.

Diduga illegal mining yang bekerja dalam kawasan hutan lindung, dan di sepanjang sungai Batang gumanti, semakin leluasa dan bahkan tidak takut dengan hukum.

Dalam bantaran sungai dan kawasan hutan lindung saat ini, menurut informasi dari narasumber ke awak media"kurang lebih 30 unit alat berat dengan bermacam merk yang sedang beroperasi mengeruk kekayaan alam Indonesia.


Melalui perintah bapak presiden RI beberapa waktu yang lalu, jelas memerintah kepada TNI-POLRI untuk menindak tegas para penambang ilegal, dan sampai saat ini tanpa ada rasa takut bagi penambang ilegal mining, bahkan semakin marak alat berat yang bekerja di wilayah nagari sungai abu kecamatan giliran gumanti.

Awak media mencoba konfirmasi melalui pesan whatsapp kepada Pak kasad Reskrim Arosuka, terkait kegiatan ini pada tanggal 20 Februari-2023, dan sampai berita ini tertayang belum ada jawaban.

Dalam waktu singkat awak media dan kawan-kawan LSM akan menjumpai bapak Kapolda Sumatra Barat, dan juga sudah memberi perintah kepada jajaran di seluruh sumber untuk segera melakukan tindakan hukum terhadap penambang ilegal.


Anehnya"di wilayah kabupaten Solok, khususnya sungai Batang gumanti dan sungai subalin, tidak ada takutnya penambang tersebut.

masyarakat sangat berharap kepada pihak kepolisian dan TNI untuk benar-benar menutup semua kegiatan illegal tersebut.

Dalam keterangan yang diberikan oleh salah satu tokoh masyarakat kepada awak media, "menyebutkan sudah ratusan hektar" kawasan hutan lindung di sungai sebalin dan sungai gumanti, hancur oleh kegiatan penambang ilegal tersebut.

Kami dari masyarakat meminta kepada bapak Kapolda Sumatra Barat untuk betul-betul serius menindak tegas kegiatan ini, karena mengatasnamakan ekonomi masyarakat.

Faktanya,pekerja itu banyak dari luar daerah, bukan penduduk asli sungai abu"tutupnya


Penulis: athia

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: SEMAKIN MARAK ILEGAL MINING DI KABUPATEN SOLOK, PROVINSI SUMBAR, BEBAS BEROPERASI.
SEMAKIN MARAK ILEGAL MINING DI KABUPATEN SOLOK, PROVINSI SUMBAR, BEBAS BEROPERASI.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9ERxvMnH0ZGYNI-dAM8-uVs4ZLD_7cF723Ju8ofZi6k7WiF6VRMImI8mdk6WAfJX-KtG4enASvC7KoHnhK1AfFOGynIaXH8PNiiarssUwhTZ5oEuSaA9KyWb7RGgkF2Vo5vkcliQUw_qbgMrDus5ko49V3j2irvb8OQlVcqrp-s_Vf0V-UqZw_72U/w640-h378/IMG-20230321-WA0079.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh9ERxvMnH0ZGYNI-dAM8-uVs4ZLD_7cF723Ju8ofZi6k7WiF6VRMImI8mdk6WAfJX-KtG4enASvC7KoHnhK1AfFOGynIaXH8PNiiarssUwhTZ5oEuSaA9KyWb7RGgkF2Vo5vkcliQUw_qbgMrDus5ko49V3j2irvb8OQlVcqrp-s_Vf0V-UqZw_72U/s72-w640-c-h378/IMG-20230321-WA0079.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/03/semakin-marak-ilegal-mining-di.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/03/semakin-marak-ilegal-mining-di.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy