Diduga Lambatnya Penanganan Perbaikan Box Culvert Jalan Penghubung Antar Desa Hingga Memakan Korban

Pelalawan. Redynews.com Jalan penghubung antar Desa di kecamatan pangkalan lesung Kabupaten tu Pelalawan Provinsi Riau, tepatnya di Desa Tan...


Pelalawan. Redynews.com Jalan penghubung antar Desa di kecamatan pangkalan lesung Kabupaten tu Pelalawan Provinsi Riau, tepatnya di Desa Tanjung Kuyo, yang mengalami kerusakan nyaris putus beberapa waktu lalu. Saat ini telah dilakukan perbaikan, dengan dipasangkan nya BoxCulvert oleh dinas PUPR Kabupaten Pelalawan.

Menurut keterangan warga alias NN saat ditemui media dilapangan menganei pekerjaan box culvert tersebut mengatakan "sudah hampir dua minggu setelah dimulai ini pak, namun kita tidak tau dimana kendalanya hingga masih gantung sampai saat ini, NN juga berharap selaku warga  desa tanjung kuyo agar pekerjaan ini bisa secepatnya dituntaskan oleh dinas PUPR agar tidak sampai makan korban berikutnya,"terangnya.

Namun dalam pelaksanaan teknis kegiatan tersebut, diduga terkesan tidak memiliki safety (keamanan) dan keselamatan bagi pengguna jalan. Tanpa adanya dipasangkan rambu-rambu keselamatan atas adanya kegiatan pengerjaan jalan sebagai keselamatan bagi pengguna jalan.

Hal tersebut mengakibatkan seorang Pemotor terjun kedalam lubang pengerjaan Box Culvert tersebut, yang berkedalaman lebih-kurang 2 meter, sehingga mengalami luka parah pada bagian wajah dan kepala.

Ahmad Habibi (22) warga desa Tanjung Air Hitam, korban akibat proyek perbaikan jalan yang sedang pasangkan Box Culvert tersebut, Selasa (11/7/2023) sekira pukul 20:00 WIB.

Ihwalnya korban dengan menunggangi sepeda motornya dari desa Tanjung Air Hitam hendak melihat turnamen Voli. Setibanya di desa Tanjung Kuyo, tepatnya pada proyek perbaikan jalan yang hendak dipasangkan Box Culvert tersebut, korban mengalami insiden.

Dibalik gelapnya malam, proyek tersebut tidak ada terpasang rambu-rambu pemberitahuan, bahwa ada pengerjaan jalan. Hal tersebut disampaikan salah seorang keluarga korban kepada media ini.

“Iya, korban dari rumah mau menyaksikan pertandingan Voli, sampai dijalan rusak, tepatnya pada pemasangan Box Culvert tersebut, mengalami kecelakaan tunggal,” ungkap Milus, paman korban.

Pada proyek kegiatan pemasangan BoxCulvert tidak terlihat adanya rambu-rambu disaat kejadian insiden tersebut. Saat ini korban mengalami luka parah pada bagian wajah dan kepala.

Ketika dimintai keterangan kepala desa Tanjung Kuyo Satar, saat ditemui media dirumah kediamannya pada Rabu malam Tanggal 12/07/2023 sekitar pukul 20:00 Wib, ia membenarkan kejadian tersebut berada diwilayah desanya.

“Iya bang, kejadian itu di desa Tanjung Kuyo. Setelah jalan itu rusak, kami dari pemdes sudah  melaporkannya melalui klik Pelalawan , dan juga ke dinas PU, karena itu kewenangan Kabupaten, dan saat ini sudah dilakukan perbaikan, sudah terpasang 3 Box Culvert. Sebelumnya sempat terkendala karena banjir, kades juga menjelaskan bahwa jembatan temporeri yang ada saat ini itu inisiatif pemdes ke pihak perusahaan pertami supaya dapat di lalui oleh masyarakat,” jelas Satar.

Lanjut tim juga mempertanyaan terkait rambu-rambu atas ada kegiatan pengerjaan box culvert jalan untuk keselamatan para penguna jalan, kades Tanjung Kuyo mengatakan “tentang rambu-rambu pengerjaan itu, awalnya ada, tapi sudah terlalu lama hilang,” tutup kades. (Tim)

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Diduga Lambatnya Penanganan Perbaikan Box Culvert Jalan Penghubung Antar Desa Hingga Memakan Korban
Diduga Lambatnya Penanganan Perbaikan Box Culvert Jalan Penghubung Antar Desa Hingga Memakan Korban
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzAKJLhlHR-ItPIVB5QsIwODHaXFrnaixYu8QcqJI11s6K2nV0iuSw9HkrsCl6Pb0t4OhSyYHZ_kz6Rbn-81R9pfzPQyTI6fb2ymdUPugLxOv0cz3H82oZ9xOchBJc1FTaP4ZZBtP3Yn1BWxTbYnx-sGvbv00tD-Nk7cbKnv4gm7B3erAOpVcR275giEU/w640-h480/IMG-20230713-WA0181.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjzAKJLhlHR-ItPIVB5QsIwODHaXFrnaixYu8QcqJI11s6K2nV0iuSw9HkrsCl6Pb0t4OhSyYHZ_kz6Rbn-81R9pfzPQyTI6fb2ymdUPugLxOv0cz3H82oZ9xOchBJc1FTaP4ZZBtP3Yn1BWxTbYnx-sGvbv00tD-Nk7cbKnv4gm7B3erAOpVcR275giEU/s72-w640-c-h480/IMG-20230713-WA0181.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/07/diduga-lambatnya-penanganan-perbaikan.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/07/diduga-lambatnya-penanganan-perbaikan.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy