SENAM PAGI, AKTIFITAS FISIK WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN UNTUK MENJAGA KEBUGARAN JASMANI

  Redynews.com, Olah raga merupakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Oleh sebab itu warga binaan Lembaga Pema...


 

Redynews.com, Olah raga merupakan suatu kegiatan yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh manusia. Oleh sebab itu warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekanbaru mengikuti kegiatan olah raga senam yang diadakan di halaman olah raga Lapas Pekanbaru mulai pukul 08.15 wib sampai dengan selesai, Sabtu (22/07/2023).

Seluruh warga binaan yang senam terlihat begitu antusias mengikutinya. Olah raga ini sangat familiar di kalangan umum dan relative tidak terlalu berat untuk dilakukan. Dipandu oleh dua orang instruktur senam dan diiringi dengan alunan musik yang gembira turut menambah semangat setiap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para warga binaan. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya.

Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari. Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine.

Dengan alasan tersebut, setiap WBP dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolah raga dan menjalankan pola hidup sehat. Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olah raga maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan.

Kepala Seksi Pembinaan Anak Didik (Binadik) Ismadi menyampaikan “Setiap WBP dituntut untuk selalu dalam keadaan sehat dan prima dengan cara berolah raga dan menjalankan pola hidup sehat. Bila setiap WBP rutin mengikuti kegiatan olah raga maka kesehatan akan terjaga dan jauh dari penyakit sehingga pembinaan pun dapat berjalan sesuai harapan,” ucapnya.

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: SENAM PAGI, AKTIFITAS FISIK WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN UNTUK MENJAGA KEBUGARAN JASMANI
SENAM PAGI, AKTIFITAS FISIK WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN UNTUK MENJAGA KEBUGARAN JASMANI
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpR3kK6HM7toTo5Fh66evgbbsK9SBSv09sfOi4DiXhQK3Ctq-pKnzYiPEeDATXWXT6g9YsnP5Y29n4V6yTsIgLEqDEmDOInkAXccTsukfFXYrgInBTlYEg6PsAAjPVLCYLu2xtZ0m2kp-GK4B0FnxD4bc7W8EjiofnziWSF4wP8t91LphGgIKNwZLMsPs/w640-h426/IMG-20230722-WA0173.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhpR3kK6HM7toTo5Fh66evgbbsK9SBSv09sfOi4DiXhQK3Ctq-pKnzYiPEeDATXWXT6g9YsnP5Y29n4V6yTsIgLEqDEmDOInkAXccTsukfFXYrgInBTlYEg6PsAAjPVLCYLu2xtZ0m2kp-GK4B0FnxD4bc7W8EjiofnziWSF4wP8t91LphGgIKNwZLMsPs/s72-w640-c-h426/IMG-20230722-WA0173.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/07/senam-pagi-aktifitas-fisik-warga-binaan.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/07/senam-pagi-aktifitas-fisik-warga-binaan.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy