Erwin Zega tulang punggung keluarga akhirnya mendapatkan keadilan dari PN Pelalawan

  Redynews.com, Pelelawan - Pada hari senin ( 17 / 07 / 2023) akhrinya Perkara Pemalsuan SKCK yang dilakukan oleh Erwin Zega telah sampai pa...

 



Redynews.com, Pelelawan - Pada hari senin ( 17 / 07 / 2023) akhrinya Perkara Pemalsuan SKCK yang dilakukan oleh Erwin Zega telah sampai pada tahap akhir yaitu pembacaan putusan Sidang yg berlangsung Pada Jam 15.00 Wib yang dibuka langsung oleh Ketua Majelis Hakim Elvin Andrian S.H.,M.H dan anggota Alvin Ramadhan, S.H.,M.H, Agelia irene putri, S.H.,M.H. Sidang tersebut juga  dihadiri oleh Penasehat Hukum Terdakwa yaitu Efesus DM Sinaga, S.H.M.H, Sariaman S.H.,Cmd dan Purnama H Lase, S.H beserta dihadiri Oleh JPU.

Pada pertimbangan nya mejelis hakim membacakan hal - hal yang memberatkan dimana yang pertama Erwin Zega telah terbukti secara sah melakukan tindak pidana sebagaimana dalam dakwaan subsidair Pasal 263 ayat 2 KUHP dan Hal-hal  yang meringankan yaitu Erwin Zega menyesali perbuatannya, Erwin Zega belum pernah dihukum sebelumnya, Erwin zega Sebagai tulang punggung keluarga,Setelah membacakan hal tersebut akhirnya Majelis Hakim Membacakan hukuman Erwin zega yakni  Erwin Zega di pidana dengan pidana penjara selama 4 Bulan Penjara. 

Putusan ini lebih ringan satu bulan dari Tuntutan JPU yang mana JPU menuntut Erwin Zega dengan hukuman 5 Bulan Penjara,Setelah putusan tersebut dibacakan hakim langsung menanyakan kepada pihak penasehat hukum dan JPU apakah putusan tersebut diterima dan Penasehat hukum dan JPU sama- sama menerima putusan tersebut. 

Setelah sidang selesai, Tim PH dari Erwin Zega dari Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia Pelalawan (POSBAKUMADIN Pelalawan) memberikan pernyataan bahwa atas putusan tersebut kami selaku Tim PH sangat puas dimana putusan hakim tersebut telah mencerminkan rasa Keadilan dan akhirnya klien kami pun akan segera menghirup udara bebas dan kembali beraktifitas seperti semula. karena dari awal peristiwa ini terjadi bukan karena adanya niat jahat dari Erwin Zega melainkan didasarkan karena kepentingan mendesak untuk lamaran kerja mengingat Erwin Zega adalah tulang punggung keluarga dan orang tuanya juga dalam keadaan sakit , Sehingga atas desakan situasi tersebut mau tidak mau Erwin Zega melakukan perbuatan tersebut apalagi pada saat itu kontrak dari erwin zega berakhir. Dan ibu dari Erwin terus mendesak agar Erwin Zega melamar kerja supaya tidak menganggur.

Kemudian Soal kerugian yang didalikan oleh JPU yang menyatakan bahwa perbuatan Erwin Zega ini telah menimbulkan kerugian sudah terbantahkan, sebagaimana dikutip dari keterangan saksi dari PT. MSM menerangkan bahwa perbuatan Erwin Zega ini yang memalsukan SKCK sama sekali tidak menimbulkan kerugian bagi perusahaan bahkan sebaliknya selama ini kinerja Erwin Zega sangat bagus bahkan memberikan kontribusi yang besar bagi perusahaan. 

Sehingga sejak saat itu kami PH meyakini klien kami akan dihukum ringan (Pungkas Efesus dengan tegas) senada dengan Efesus, Sariaman S.H juga menyampaikan bahwa sejak semula perkara ini dilimpahkan PN Pelalawan kami selaku Penasehat Hukum sangat optimis bahwa klien kami akan dihukum ringan sebab dari pembuktian tidak ada yang memberatkan Erwin Zega (Tegas Sariaman). Purnama H Lase, S.H yg sejak semula mendampingi perkara ini dari penyidikan hingga P21 sangat puas. 

Beliau menuturkan bahwa kasus ini semula telah Viral di media sosial Tik Tok dan menyita perhatian publik. Karena seharusnya kasus seperti ini tdk layak untuk di sidangkan melainkan cukup diberikan edukasi, Memang dalam memperjuangkan kasus ini tidak mudah semuala kami telah mengupayakan beberapa upaya hukum Restorative Justice baik di Polres Pelalawan dan Kejari Pelalawan namun hingga perkara ini diputus permohonan tersebut tak kunjung direspon. Tetapi demikian kita sdh optimis klien kita akan dihukum ringan (Pingkas Purnama H Lase diawak media). Pada sidang itu juga turut hadir keluarga Terdakwa yaitu Wawan zega selaku adik Terdakwa. 

"Wawan sangat senang dan sangat berterima kasih kepada Tim PH yang selama ini memperjungkan perkara saudara kami ini. Bahkan hal yg tdk bisa kami balas kepada Tim PH dalam perkara ini murni dibantu secara cuma2 (Gratis) tanpa meminta honor. Disitu kami sangat terharu. Doa kami semoga Bapak2 Penasehat hukum diberikan kesehatan, kepanjangan umur serta tetap semangat dalam membantu orang2 miskin yg terdzalimi dihadapan hukum."Pungkas Wawan Zega Terharu. 

Begitu juga sebaliknya Tim PH berterimakasih kepada keluarga dimana selama ini setia dan optimis mendoakan yang terbaik terhadap perkara ini."Tutup nya. 

(P. Hutagaol) 

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Erwin Zega tulang punggung keluarga akhirnya mendapatkan keadilan dari PN Pelalawan
Erwin Zega tulang punggung keluarga akhirnya mendapatkan keadilan dari PN Pelalawan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdbbP1TqF6m0sGzWs24wU7OkuEHFJQ12EXnhUXUqCpMJXDbVZEHR1b9El97aW9PjsRnVEgtDrHeOBPWRjJXpqoFQ9DDzMAh0h559oefjcA0rhOfnJZVkJWYJs4rIHAZFtGpqHH1MUoGOPZr2qFNubGdM8QlVlJz2p52xTOwpdSBhy64yTbU8-seXQ0LkQ/w640-h478/IMG-20230717-WA0358.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhdbbP1TqF6m0sGzWs24wU7OkuEHFJQ12EXnhUXUqCpMJXDbVZEHR1b9El97aW9PjsRnVEgtDrHeOBPWRjJXpqoFQ9DDzMAh0h559oefjcA0rhOfnJZVkJWYJs4rIHAZFtGpqHH1MUoGOPZr2qFNubGdM8QlVlJz2p52xTOwpdSBhy64yTbU8-seXQ0LkQ/s72-w640-c-h478/IMG-20230717-WA0358.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/07/erwin-zega-tulang-punggung-keluarga.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/07/erwin-zega-tulang-punggung-keluarga.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy