Pengamanan Nataru, Pemkab Kampar Siapkan 605 personil dan 4 Pos Pengamanan.

  redynews.com,Bangkinang Kota - Untuk mengoptimalisasikan keamanan arus mudik dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru)  Pem...

 


redynews.com,Bangkinang Kota - Untuk mengoptimalisasikan keamanan arus mudik dalam menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru)  Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) TNI dan Polri akan mempersiapkan Empat (4) pos pengamanan yang tersebar dititik-titik yang telah ditentukan dan 605 personil gabungan. 


Hal tersebut diputuskan ketika Pemerintah daerah Kabupaten Kampar bersama Polres Kampar melakukan rapat persiapan yang digelar diruang rapat lantai III Kantor Bupati Kampar. 


PJ Bupati Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M,Si yang didampingi Kapolre Kampar Didik Priosembodo, Kabag OPS Polres Kampar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah daerah Kabupaten Kampar. (20/12/2022) 


Dalam arahannya Sekretaris Daerah mengatakan bahwa untuk mengantisipasi arus mudik Nataru, Pemerintah Daerah perlu mengambil langkah-langkah untuk mengurai apabila tejadi kemacetan yang akan terjadi. Ia juga menjelaskan pos pengamanan yang akan dibangun terdiri dari beberapa lokasi, diantaranya Posko pengamanan di perbatasan Provinsi Sumatera Barat dan Provinsi Riau yang terletak di Kecamatan XIII koto Kampar. 


Selanjutnya Yusri menyampaikan untuk pos pengamanan selanjutnya diputuskan di Kecamatan Tapung, Pos pengamanan berikutnya ada di Lapangan Merdeka Bangkinang, selanjutnya Pos pengamanan di Kecamatan Siak hulu dan perbatasan antara Kota Pekanbaru di Kecamatan Tambang. 


Selain itu Yusri menyampaikan dalam pos pengamanan Nataru, juga akan terdapat pos layanan kesehatan dengan melibatkan Tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar, Satuan Polisi Pamong praja disetiap pos pengamanan, Dinas Perhubungan yang berkoordinasi dengan Satlantas polres Kampar. 


Ia juga mengatakan untuk pembangunan Pos pengamanan diharapkan pembangunan pos pengamanan dibangun dengan baik, indah sehingga layak untuk dikunjungi masyarakat pengguna layanan pos pengamanan 


Sementara itu terkait pengamanan dalam Natal dan Tahun Baru, Kapolres Kampar Didik Priosembodo mengimbau seluruh Petugas Keamanan yang tergabung dalam Operasi Lilin agar bisa bekerja dengan semaksimal mungkin. 


Kapolres Kampar AKBP Didik Prio Sambodo, S.I. K, juga mengatakan melalui Kabag SDM Polres Kampar Kompol Hendrik menyampaikan bahwa Pesonil yang tergabung dalam Operasi Lilin nantinya berjumlah lebih kurang sebanyak 605 Personil. 


Dimana hal ini tergabung dari jajaran Polres Kampar antara lain, Pam 64 Personil, Pos Pam 95  Personil, serta Pam Gereja 265 personil. Sementara dari Instansi terkait berjumlah 180 Personil yang terdiri dari, TNI 40 Personil, Dishub 40 Personil, Satpol PP 40 Personil, Dinkes 40 Personil, Senkom 8 Personil, PMI 4 Personil, BPBD 8 Personil.

(Diskominfo Kampar)


Editor : Rafles. T

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Pengamanan Nataru, Pemkab Kampar Siapkan 605 personil dan 4 Pos Pengamanan.
Pengamanan Nataru, Pemkab Kampar Siapkan 605 personil dan 4 Pos Pengamanan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUp-uveRCBgCdTMtILv80Ds0sAevLlT4pv4jxd6s88p_pSA8LbPc63yILFECKbMVb52BzbxhgFVHmq4bh3cgL_QlCikUu6YYusIHhOagdUxdmzINTMWuYNtRv7Pw5Bs9TV0OiEBPswA5cyvqm7uzfzXrl3YL8kAMwOFMVQB_sKxxFM-peehzg6h9Iu/w640-h426/IMG-20221220-WA0144.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiUp-uveRCBgCdTMtILv80Ds0sAevLlT4pv4jxd6s88p_pSA8LbPc63yILFECKbMVb52BzbxhgFVHmq4bh3cgL_QlCikUu6YYusIHhOagdUxdmzINTMWuYNtRv7Pw5Bs9TV0OiEBPswA5cyvqm7uzfzXrl3YL8kAMwOFMVQB_sKxxFM-peehzg6h9Iu/s72-w640-c-h426/IMG-20221220-WA0144.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2022/12/pengamanan-nataru-pemkab-kampar-siapkan.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2022/12/pengamanan-nataru-pemkab-kampar-siapkan.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy