Ucapan Trimakasih..! Kepala Desa Toar Ardi Setiawan Kepada Pemerintahan Kuantan Singingi Atas Kegiatan Pelatihan Penasehat BPD Dan Bumdes Dana BKK Anggaran Tahun 2023.

Redynews.com, Kuantan Singingi,- Dalam upaya peningkatan kapasitas aparatur desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi Kecamatan Gunung Toa...



Redynews.com, Kuantan Singingi,- Dalam upaya peningkatan kapasitas aparatur desa yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi Kecamatan Gunung Toar, Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Gunung Toar menyelenggarakan pelatihan manajemen pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dan sekaligus pelatiha nasehat tugas fungsi Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) Dana BKK Anggaran Tahun 2023 di Ruangan Aula , Kamis (21/12/2023).

Masing-masing desa mengirim peserta yang terdiri dari seluruh anggota BPD dan Direktur BUMDes serta pengawas badan usaha milik desa tersebut. Kegiatan itu juga diikuti oleh masing-masing kepala desa yang ada di kecamatan Gunung Toar.

Menurut keterangan Dinas Sosial dan PMD selaku pemateri menegaskan, setiap desa wajib melaksanakan kegiatannya yang bersumber dari dana BKK Provinsi.

"Pelatihan ini sebagai moment untuk memperbaiki kinerja dengan waktu yang tersisa ini. Masing-masing harus tau fungsi dan tugasnya. BPD dan Pemerintahan desa adalah mitra. Jangan sampai BPD melakukan fungsi pengawasan seperti auditor. BPD itu adalah mengawasi kebijakan, bukan seperti APH," kata Kepala Dinas Sosial dan PMD Erdiansyah

Terkait BUMDes, Erdiansyah mengajak semua pengurus untuk bersama memajukan BUMDes masing-masing. Jika BUMDes nya lambat untuk berkembang, kata Erdiansyah, pengurus harus bisa memetakan persoalan, apa yang menjadi penyebab BUMDes tersebut lambat berkembang.

"Apa yang menjadi persoalan segera petakan permasalahanya. Dan yang paling terpenting, pengurus BUMDes harus melaksanakan rapat pertanggungjawaban setiap tahun bersama masyarakat," kata Erdiansyah selaku Kepala Dinas Sosial dan PMD. 

"Lakukan konsolidasi bersama, baik itu penasehat, kepala desa, BPD  maupun itu Direktur BUMDes, segera petakan dan potret kondisi BUMDes kita saat ini seperti apa. Walaupun kondisinya hidup segan mati tak mau, jangan biarkan. Bawa persoalan itu dan dibicarakan dalam forum musyawarah desa. Lalu dari sanalah dicari langkah apa yang harus dilakukan bersama," Ungkapnya Erdiansyah.

Dari Kegiatan Pelatihan ini, Kepala Desa Toar Ardi Setiawan S.kom selaku ketua Forum se-desa sekecamatan Gunung Toar mengucapkan ribuan trimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi Dinas Sosial dan PMD, BKAD, Camat Gunung Toar dan Pemerintahan Provinsi Riau yang melaksanakan kegiatan pelatihan manajemen pengelolaan Badan Usaha Milik Desa dan sekaligus pelatiha nasehat tugas fungsi Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) Dana BKK Anggaran Tahun 2023.

"Ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi riau atas kucuran dana BKK yang bisa kita laksanakan pelatihan tuga fungsi BPD dan pelatihan Bumdes ini, kemudian juga ucapan terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi atas perhatiannya kepada Apratur Kecamatan Gunung Toar, sudah bersedia membuka acara secara resmi," Ujar Ardi Kepala Desa Toar.

"Mudah-mudahan dengan pelatihan ini semakin menambah pemahaman BPD atas tugas dan fungsinya sehingga bisa membuat kemajuan di desa masing-masing, begitu juga pelatihan pengembangan dan pengurusan BUMDes yang ada di Kecamatan Gunung Toar sehingga menjadi lebih baik," Ujarnya lagi Ardi.

"Pelatihan ini penting untuk meningkatkan kapasitas para aparatur desa termasuk para pengelola BUMDes yang memiliki peran sebagai penggerak ekonomi masyarakat setempat, kami berharap setelah dilaksanakan pelatihan ini kedepannya akan ada desa-desa mandiri yang lebih banyak lagi di kabupaten kuanta singingi, sehingga kesejahteraan masyarakat juga dapat meningkat," Tutupnya Ardi Setiawan S.kom selaku Kepala Desa Toar.(Sugianto)

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Ucapan Trimakasih..! Kepala Desa Toar Ardi Setiawan Kepada Pemerintahan Kuantan Singingi Atas Kegiatan Pelatihan Penasehat BPD Dan Bumdes Dana BKK Anggaran Tahun 2023.
Ucapan Trimakasih..! Kepala Desa Toar Ardi Setiawan Kepada Pemerintahan Kuantan Singingi Atas Kegiatan Pelatihan Penasehat BPD Dan Bumdes Dana BKK Anggaran Tahun 2023.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjM2WHhut9yaVZuZmvALYGCh0D7kIFuAbLeQhJWB6mkxa2l1PEFS60UF6UjOnhr6IkKkTTMTeKMMBOAV0lM-30ftHNPPlvX5yS3H1L-FqaF0DVaWyrJExoFNIHiq3u3N9ws2WvuQqrR2IhhYtFv4SmR-S06Rk5kUy6qLlu_5ryuFzYwh-Bue0BsPmSHpkg/w640-h466/IMG-20231221-WA0045.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjM2WHhut9yaVZuZmvALYGCh0D7kIFuAbLeQhJWB6mkxa2l1PEFS60UF6UjOnhr6IkKkTTMTeKMMBOAV0lM-30ftHNPPlvX5yS3H1L-FqaF0DVaWyrJExoFNIHiq3u3N9ws2WvuQqrR2IhhYtFv4SmR-S06Rk5kUy6qLlu_5ryuFzYwh-Bue0BsPmSHpkg/s72-w640-c-h466/IMG-20231221-WA0045.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/12/ucapan-trimakasih-kepala-desa-toar-ardi.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/12/ucapan-trimakasih-kepala-desa-toar-ardi.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy