Tanggapi Pernyataan Ketua Projo Muna Barat LM Junaim, Ali Sabarno Tantang Debat Tanggal 11 April Mendatang

Redynews.com, Sultra,— Dugaan kegagalan PJ bupati muna barat dalam memimpin kabupaten muna barat hangat diperbincangkan di media massa serta...


Redynews.com, Sultra,— Dugaan kegagalan PJ bupati muna barat dalam memimpin kabupaten muna barat hangat diperbincangkan di media massa serta media sosial, Minggu (09/04/2023).

Diketahui sebelumnya dugaan kegagalan kepemimpinan PJ Bupati Muna Barat disoroti oleh Lembaga Dewan Pimpinan Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Nasional lewat komentar ketua divisi investigasi dan pengkajian kasus Ali Sabarno.

Hangatnya perbincangan beberapa deretan dugaan kasus yang sempat ditanyangkan dibeberapa media yang kemudian menjadi perbincangan hangat dari kalangan pemuda serta aktivis kabupaten muna barat.

Ketua DPC Projo Muna Barat yang angkat suara melalui beberapa media mengatakan bahwa tuduhan yang di lakukan DPD JPKP Nasional Sultra adalah tuduhan recehan dan berfikir primitif mendapatkan tanggapan keras dari ketua devisi investigasi Ali sabarno.

"Terkait komentar ketua Projo muna barat, indikasinya itu hanya sekedar mencari panggung semata dan tidak mesti ditanggapi serius, seharusnya Pemda muna barat dalam hal ini pucuk pimpinan PJ bupati muna barat yang harus menyampaikan dipublik, ketika merasa bahwa dari deretan kasus yang sebelumnya sudah ditayangkan sudah terselesaikan, seharusnya mengklarifikasi dimelalui ruang-ruang publik agar tidak terjadi kegaduhan ditengah- tengah publik,”Kata Ali Sabarno dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Ali Sabarno ketua Projo Mubar diduga tidak mempertimbangkan nasib UMKM lokal yang ada di Kabupaten Muna Barat.

“Berbicara persoalan masuknya Indomaret yang menurut ketua Projo mubar menambah pendapatan masyarakat dan mengurangi kemiskinan sesungguhnya inilah yang kami duga kuat berfikir dungu dan primitif tanpa mempertimbangkan pendapatan UMKM lokal dengan masuknya ritel waralaba Indomaret, sehingga indikasi masuknya indomaret kami duga kuat hanya menguntungkan beberapa kelompok serta disinyalir tidak memikirkan nasib dari pedagang kecil,”Tegas Ali Sabarno.

Ali Sabarno juga memberikan contoh kabupaten lain yang sudah dimasuki ritel waralaba seperti indomaret dan alfamart.

"Kita tidak bisa mengambil barometer dikabupaten lain, seperti kabupaten Konawe, Konsel, Bombana, karena mereka banyak investasi masuk salah satunya pertambangan, sehingga perputaran ekonomi bukan hanya masyarakat lokal tetapi banyak dari luar kabupaten tersebut, muna barat itu hanya masyarakat lokal jadi ketika masuk Indomaret dengan otomatos radius 1 km akan berpengaruh pada pendapatan UMKM lokal itu sendiri, yang tadinya pendapatan mereka bisa Rp 100 per hari dan bisa menghidupi keluarga dengan masuknya Indomaret pasti berkurang, Inilah yang menjadi dasar sederhana untuk penolakan masuknya Indomaret di muna barat,”Beber Ali Sabarno.

Ali Sabarno mempertanyakan kapasitas dari ketua projo muna barat yang kemudian angkat suara menanggapi pernyataan dirinya di media.

“Kalau bicara kapasitas kami tentu berkapasitas dalam mengkritik serta menjalankan sosial control kemasyarakatan kalau ketua projo muna barat ini kapasitasnya apa? apakah ketua projo ini adalah bagian dari birokrasi PJ Bupati muna barat? ataukah ketua projo ini hanya mencari panggung saja? nanti kita tanyakan langsung di tanggal 11 april 2023 mendatang pas kedatangan kemendagri di kota kendari, semoga beliau hadir,”Tutur Ali Sabarno.

Diketahui percakapan ketua DPD JPKP Nasional Sultra dengan ketua Projo Sultra mengatakan bahwa ketua Projo mubar adalah konsultan politik  PJ bupati muna barat.

“Seharusnya kalau dia konsultan politik PJ bupati muna barat dia tidak mesti mengkerdilkan suatu lembaga karena ini akan menjadi tolak ukur masyarakat nantinya terhadap PJ bupati muna barat yang diduga alergi terhadap kritikan, yang semestinya jikalau benar ketua projo muna barat adalah konsultan politik tidak perlu terlalu jauh mencampuri urusan birokrasi,”Ujar Ali Sabarno.


Ali Sabarno dengan tegas melayangkan tantangan debat di depan publik serta di depan gubernur serta kemedagri pada tanggal 11 april 2023 mendatang.

“Saya sampaikan kepada ketua Projo Muna Barat LM Junain, untuk berdebat didepan publik serta dihadapan mendagri di 11 april mendatang pada saat kami lakukan aksi unjuk rasa serta menyampaikan aspirasi terkait dugaan yang kami akan pertanggung jawabkan dipublik pula,”Tegas Ali Sabarno.

Saat dikonfirmasi via whatsapp LM Junaim selaku ketua projo bupati muna barat hanya menjawab singkat.

“Ntar ya”Kata LM Junaim saat dikonfirmasi awak media ini via whatsapp.(N).

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Tanggapi Pernyataan Ketua Projo Muna Barat LM Junaim, Ali Sabarno Tantang Debat Tanggal 11 April Mendatang
Tanggapi Pernyataan Ketua Projo Muna Barat LM Junaim, Ali Sabarno Tantang Debat Tanggal 11 April Mendatang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWnXNb5Cs302PTKCqlJiqU2bvQ5j3jOSJ0nD0axQzZj8fbDucdwYUoAieEc1MeKuFTQ6r7LWaOcVHvY7xWV7xNi2-y0I2ybI1Lu94PNAJGvsCK5mo4nHvCVz29epR1w2ahuialAVJOwmwbPl6H2Kwp6T5LeCvUb2s_JLYCrVsXGeXTiSwrT4pX94-0/w640-h426/IMG-20230409-WA0097.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgWnXNb5Cs302PTKCqlJiqU2bvQ5j3jOSJ0nD0axQzZj8fbDucdwYUoAieEc1MeKuFTQ6r7LWaOcVHvY7xWV7xNi2-y0I2ybI1Lu94PNAJGvsCK5mo4nHvCVz29epR1w2ahuialAVJOwmwbPl6H2Kwp6T5LeCvUb2s_JLYCrVsXGeXTiSwrT4pX94-0/s72-w640-c-h426/IMG-20230409-WA0097.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/04/tanggapi-pernyataan-ketua-projo-muna.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/04/tanggapi-pernyataan-ketua-projo-muna.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy