Pemkab Pelalawan Gandeng Bank BRI Demi Mempermudah Masyarakat Membayar Pajak Dan Retribusi Daerah

Pangkalan Kerinci, Redynews.com -Di era digitalisasi yang berkembang semakin pesat ini, Pemerintah Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Ba...


Pangkalan Kerinci, Redynews.com -Di era digitalisasi yang berkembang semakin pesat ini, Pemerintah Kabupaten Pelalawan bekerjasama dengan Bank BRI untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat Pelalawan dalam membayar pajak dan retribusi daerah. Hal ini dibuktikan dengan dilaksanakannya launching pembayaran pajak daerah online Kabupaten Pelalawan melalui E-Channel BRI yang dilaksanakan di Gedung Balai Seminai, pada Rabu (2/8/2023). 

Melalui layanan E-channel Bank BRI,  memungkinkan masyarakat untuk melakukan berbagai transaksi dengan mudah, cepat, kapan saja, dan dimana saja. Adapun layanan pembayaran online yang dapat dibayarkan melalui e-channel BRI diantaranya adalah pembayaran pajak bumi dan bangunan (PBB), pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, penerangan, galian, parkir, air tanah, sarang burung walet, serta bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB).

Masyarakat Kabupaten Pelalawan dapat melakukan pembayaran pajak daerah secara online melaui ATM BRI, EDC BRI, agen BRILink dan BRImo. 

Bupati Pelalawan H.Zukri yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Fakrizal, M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa pesatnya perkembangan teknologi mendorong kita untuk memanfaatkan teknologi digital dalam berbagai transaksi, termasuk pembayaran pajak daerah.

"Kini kita berhadapan dengan digitalisasi, segala sesuatu tidak bisa lagi dilakukan hanya dengan cara manual. Dalam penyelenggaraan pemerintahan pun kita harus melek teknologi, agar kita dapat mempermudah kegiatan sehari-hari. Salah satunya dengan pembayaran pajak online ini. Dan saya dapat informasi bahwa ternyata untuk Bank BRI ini yang pertama di Riau." Tutur Fakhrizal. 

Selanjutnya, Fakhrizal menambahkan bahwa pembayaran pajak daerah melalui E-Channel BRI merupakan kerja sama Pemkab Pelalawan yakni Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Pelalawan dengan Bank BRI dalam menghimpun pajak dan retribusi dari masyarakat. Fakhrizal berharap dengan adanya kerjasama ini akan semakin memudahkan masyarakat Kabupaten Pelalawan dalam membayar pajak dan retribusi daerah karena BRI merupakan bank dengan jaringan dan kanal terluas serta menjangkau hingga ke pelosok-pelosok desa.

"Salah satu sumber yang menjadi kekuatan kita dalam pembangunan daerah adalah pajak daerah. Pajak daerah tentunya harus dikelola dengan baik agar masyarakat mau membayarkan pajaknya. Salah satu upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan meningkatkan pelayanan. Mudah-mudahan dengan dilaksanakan launching ini, akan menjadi alat untuk meningkatkan PAD kita dan berdampak positif terhadap pembangunan di Kabupaten Pelalawan." tutup Fakhrizal.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappeda Kabupaten Pelalawan Tengku Zulfan, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pelalawan Rinto Rinaldi,  Branch Office Head BRI Pangkalan Kerinci Quariza Akhirul Amru Ryan, Department Head Retail Payment dan Merchant Relationship BRI Regional Pekanbaru Adhitya Sakti Bagus Kusuma serta Department Head Retail Transaction Banking BRI Regional Pekanbaru Fahrudin Haris Prastowo, Kabid Anggaran BPKAD Bambang dan Kabid Pendapatan BPKAD Zahlelawati.( --)

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Pemkab Pelalawan Gandeng Bank BRI Demi Mempermudah Masyarakat Membayar Pajak Dan Retribusi Daerah
Pemkab Pelalawan Gandeng Bank BRI Demi Mempermudah Masyarakat Membayar Pajak Dan Retribusi Daerah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEji5w9q6vorrZb_n8XS0tIC22xCM1CXHjPxtRqsBtevUgdWFRllDUBxot2E6DfYUPI-9tgG8jwA9O7f3M1yQqxHDZbgGcYB5XGClOvHbD1WG-jnL0AsSC6qoBgGdkmkd06GLoXq5Ap3ZvgsIQJXk0L3E0P_xMtGLj4o3v5-tDFB8AvrL3mSObG-bP5TEX4/w640-h424/IMG-20230802-WA0153.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEji5w9q6vorrZb_n8XS0tIC22xCM1CXHjPxtRqsBtevUgdWFRllDUBxot2E6DfYUPI-9tgG8jwA9O7f3M1yQqxHDZbgGcYB5XGClOvHbD1WG-jnL0AsSC6qoBgGdkmkd06GLoXq5Ap3ZvgsIQJXk0L3E0P_xMtGLj4o3v5-tDFB8AvrL3mSObG-bP5TEX4/s72-w640-c-h424/IMG-20230802-WA0153.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/08/pemkab-pelalawan-gandeng-bank-bri-demi.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/08/pemkab-pelalawan-gandeng-bank-bri-demi.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy