Rasa Kesal..! Sebut Warga Kampung Baru Ini Acara Melayur Jalur Bukan Kampanye Menduga Bupati Kuansing dan Oknum Caleg Jadi Korban Aduan Ke-Bawaslu.

Redynews.com, Kuantan Singingi,- Akhir-ahir ini Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dan Oknum Caleg DPR RI Partai PKB (Aherson), Caleg D...



Redynews.com, Kuantan Singingi,- Akhir-ahir ini Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dan Oknum Caleg DPR RI Partai PKB (Aherson), Caleg DPRD Provinsi Dapil Riau Partai Gerindra (Andi Cahyadi) yang sempat Viral Media Publik dan Grub Whatsapp, Aduan yang dilakukan dengan melayangkan surat terhadap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi oleh Oknum Partai Nasdem. 

Terkait informasi ini, awak media melakukan Konfirmasi dengan melakukan komunikasi dengan warga Desa Kampung Baru sebagai anggota pelaksana panitia Melayur Jalur, Sabtu Siang (20-01-2024), Pada saat awak media pers  melakukan komunikasi kita sebut namanya inisial T," Saya sebagai anggota panitia Jalur atau pelaksanaan acara dan beserta warga sangat kesal dengan berita Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby dan Oknum Caleg lainya yang dugaan pemberitaan ada unsur melakukan pelanggaran UU Kampanye," Ujar inisial T dengan beberapa warga sebagai panitia pelaksana Melayur Jalur.

"Acara kami lakukan bukan Kampanye, acara ini acara melayur Jalur, Apa hubungannya dengan Kampanye. Kami mengundang Bupati Kuansing, orang petinggi dan Oknum caleg lainnya. Kami disini mencari donatur untuk jalur kami, ini acara terbuka apa pun yang disampaikan kami Terima dengan positif," Ujarnya lagi inisial T

"Terkait berita aduan ke-Bawaslu membuat kami sebagai warga Desa Kampung Baru merasa bersalah, seolah Dugaan Bupati dan Caleg lainya menjadi korban karena acara Melayur Jalur kami ini, lagian dalam acara kami ini tidak ada logo Partai seperti bendera partai. Malahan para caleg yang hadir dari dapil lain, kami bersyukur dan mengucapkan terimakasih telah memberikan dana dan bantuan untuk jalur kami ini, wajar saja bupati berbicara seperti itu, namanya juga mempromosikan orang," Ujar T kepada awak media.

"Dalam berpidato itu wajar-wajar aja penyampaian seperti itu, karena acara kami terbuka, lagian kami dengar tidak ada berbicara menyebutkan nama partai," Ungkapan T kepada awak media.

Tidak berselang lama, salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya terhadap publik juga menyampaikan kesalnya kepada awak media," Bagi kami itu hal biasa menyampaikan dan mengingatkan kepada masyarakatnya pak, ada juga maksud baik berbicara seperti itu, malahan berbicara bukan untuk diri sendiri dan memuji diri sendiri, kami yang mengundang Caleg dan Bupati, ini acara melayur jalur bukan kampanye," Katanya Warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Menurut Katua Organisasi PW MOI Kabupaten Kuantan Singingi (Sugianto) yang dirinya dimandatkan oleh Ketua PW MOI Provinsi, "semakin Bupati Kuansing Suhardiman Amby di Viralkan semakin banyak orang akan mengenal beliau.

"Jika itu permasalahan ada kaitannya Unsur UU Kampanye, masyarakat akan semakin takut buat acara seperti melayur jalur dan para pejabat tentunya akan  semakin takut untuk datang acara melayur Jalur dan acara lainnya, lagian dalam penyampaian apakah ada menyebutkan nama partai, menurut analisa saya nama marga atau nama batak itu hal biasa aja yang terpenting tidak menyebutkan nama orang nya, dilihat daerah kabupaten lainnya aja lebih parah dari ini lagi. Wajar saja Bupati Kuansing Dugaan ada bicara seperti itu, namanya promosikan caleg untuk kepentingan masyarakat, itu la rayu merayu agar sebagian hartanya disumbangkan kepada masyarakat untuk kegiatan pembuatan jalur. Pada saat moment seperti ini harus dimanfaatkan untuk masyarakat," Ujar Ketua Organisasi PW MOI Sugianto. 

"Sampai saat ini, kita lihat dulu aturan dari  Bawaslu, karena kita semua baik oraganisasi berbadan Hukum, media, Bawaslu dan lain sebagainya mempunyai tugas fungsi masing-masing, apa keputusan nya kita lihat nantinya," Ungkapnya lagi Ketua PW MOI Sugianto. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Kuansing, Mardius Adi Saputra saat dikonfirmasi awak media Senin (22/1/2024) pagi, membenarkan pihaknya memanggil tiga orang yang jadi terlapor atas laporan Partai Nasdem tersebut. 

Adi menerangkan, pihak terlapor tersebut dipanggil untuk agenda klarifikasi terkait pelaporan itu. Sedangkan waktu panggilannya berbeda-beda, ada yang pukul 09.00 WIB. Ada pukul 10.30 WIB dan terakhir di pukul 14.00 WIB.

"Inti pemanggilan untuk klarifikasi terlapor terkait aduan pelapor ke kita. Sudah kita layangkan undangan pemanggilannya dengan tiga waktu berbeda,'' Tutupnya Ketua Bawaslu Mardius Adi Saputra.(Sugianto)

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Rasa Kesal..! Sebut Warga Kampung Baru Ini Acara Melayur Jalur Bukan Kampanye Menduga Bupati Kuansing dan Oknum Caleg Jadi Korban Aduan Ke-Bawaslu.
Rasa Kesal..! Sebut Warga Kampung Baru Ini Acara Melayur Jalur Bukan Kampanye Menduga Bupati Kuansing dan Oknum Caleg Jadi Korban Aduan Ke-Bawaslu.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijWL0JBVUBvWw7fg37zB4vCYPuv5oguyVL2_xWpPNjq0W-IiiyA6zyGGLnXYmJc1F6j1meX6lQ1rW0cns0BeE2oPtC8VJUXAXhxCpSOkVElvg1LKoPKY-1hD38toAQ0CqsNrTXcg2Pg9F0iCyXaflw2RhL2re9aoj8pgvoyeqgMc50Gg8M2hpkVUR3Ifk/w640-h420/IMG-20240122-WA0024.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEijWL0JBVUBvWw7fg37zB4vCYPuv5oguyVL2_xWpPNjq0W-IiiyA6zyGGLnXYmJc1F6j1meX6lQ1rW0cns0BeE2oPtC8VJUXAXhxCpSOkVElvg1LKoPKY-1hD38toAQ0CqsNrTXcg2Pg9F0iCyXaflw2RhL2re9aoj8pgvoyeqgMc50Gg8M2hpkVUR3Ifk/s72-w640-c-h420/IMG-20240122-WA0024.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2024/01/rasa-kesal-sebut-warga-kampung-baru-ini.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2024/01/rasa-kesal-sebut-warga-kampung-baru-ini.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy