Dugaan Mobil Coldisel Bermuatan Sawit Merusak Jalan..! Masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat Mintak Solusi Kepemerintahan, Polri Dan TNI.

Redynews.coom. Kuantan Singingi,- Sebuah informasi dari sejumlah warga yang merasa terganggu dan resah Dugaan Mobil Coldisel/Dantruk bermuat...


Redynews.coom. Kuantan Singingi,- Sebuah informasi dari sejumlah warga yang merasa terganggu dan resah Dugaan Mobil Coldisel/Dantruk bermuatan Buah Sawit melintasi Jalan Kecamatan Logas Tanah Darat Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, informasi yang disampaikan oleh sejumlah beberapa warga yaitu Dugaan Mobil Coldisel/Dantruk bermuatan Buah Sawit yang asalnya dari hutan lindung (HL) dan TNTN berhasil merusak jalan perdesaan dan Jalan Kabupaten Kuantan Singingi Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), Sabtu (02-03-2024).

Tindak lanjuti informasi ini, guna memastikan informasi yang sebenarnya awak media Pers melakukan investigasi kepada Camat, Kepala Desa dan warga lainnya terkait Dugaan Mobil Coldisel/Dantruk bermuatan buah sawit yang asalnya dari TNTN dan Hutan Lindung (HL) melintas jalan Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD) sehingga jalan tersebut Rusak dan Hancur. 

"Uda lama kami rasakan ini pak, hampir tiap minggu kami perbaiki jalan ini secara pribadi, jalan ini selalu rusak apa lagi pada saat musim hujan. Mobil yang melintas yaitu mobil Coldisel/Dantruk bermuatan buah sawit yang asalnya dugaan kami dari Toro, TNTN dan Hutan Lindung (HL), kami sebagai warga harus berbuat apa..?dibuat untuk swadaya masyarakat dikatain pungli, dari mana kami mendapatkan uang untuk memperbaiki jalan ini, diharapkan Pemda Kuansing dan Provinsi tentunya harus sesuai dengan prosedur," Ujar warga tersebut yang tidak mau namanya dipublikasikan demi menjaga Hubungan seseorang

"Jadi kami sebagai masyarakat tentunya manjaga aset Kebupaten Kuansing dan Aset Desa, siapa lagi yang akan menjaganya kalau tidak masyarakat, tentunya kalau merasa terganggu dan resah kami mintak bantu kepada Pemda dan Aparat Penegak Hukum (APH) untuk guna mencari solusi agar tidak terjadi Kriminalitas. jangan nantik sudah dibangun dirusakin kembali oleh oknum-oknum/Orang-orang yang tidak mau bertanggung jawab," Katanya beberapa warga tersebut.

"Apa lagi sopir pembawak buah sawit Dugaan ada yang menantang warga setempat alias mau berkelahi pada saat ditegur agar tidak melintas disini lagi, jalan aset lainkan ada pak yang keluar di Simpang Kampar tembus Desa Sako," Ujarnya lagi.

Tidak itu saja, awak media juga mintak keterangan terhadap Sopir Pembawak Buah Sawit dengan menggunakan mobil Coldisel/Danturk terkait apakag Buah Sawit tersebut Dugaan berasal dari Hutan Lindung (HL) dan TNTN.

"Bapak siapa..? Maaf saya tidak bisa beri informasi yang lebih jelas, karena saya cuman seorang sebagai Sopir, kalau mau mintak informasi hubungi aja bos kami, maaf ya pak." Ujarnya Sopir Mobil Coldisel bermuatan Buah Sawit. 

Pada saat investigasi awak media, awak media juga mintak keterangan dari Camat Logas Tanah Darat (LTD) Yepnedi SP terkait Dugaan Masyarakat yang merasah resah dan terganggu akibat Jalan Rusak oleh Mobil Coldisel/Dantruk bermuatan buah sawit yang Dugaan dari Hutan Lindung (HL) dan TNTN melintasi Jalan Kacamatan Logas Tanah Darat (LTD).

"Untuk informasi ini belum kita pastikan, apakah Dugaan buah tersebut dari TNTN dan HL melintas di Perdesaan Kecamatan Logas Tanah Darat (LTD), akan tetapi nantiknya saya akan kordinasi dengan Pemda, Aparat Penegak Hukum (APH) dan Dishub Kuasing guna untuk mencari solusi dengan yang baik, dalam hal kejadian ini sekiranya pemilik Buah Sawit maupun itu Perusahaan sudinya membantu masyarakat, karena ini jalan aset Desa dan Kabupaten Kuantan Singingi yang mesti dijaga oleh masyarakat, kita juga tidak mau nantiknya disalahkan pemerintahan Kuantan Singingi," Ujarnya Camat Logas Tanah Darat Yepnedi SP kepada awak media.

"Terkait buah sawit Dugaan dari HL dan TNTN itu pihak yang berwenang atau pihak yang bersangkutan yang mengatasi ini semua, terkait buah Sawit Dugaan dijual ke PKS itu saya tidak menitor kali, karena itu bukan tugas saya, akan tetapi saya dan beserta Kepala Desa akan mencari solusi dengan baik agar tidak menimbulkan Konflik atau sisi Negatifnya bagi masyarakat saya. Kami beserta lainnya akan berupaya berkodinasi dengan Pemerintahan Kuantan Singingi, Polri dan TNI," Tutupnya Camat Logas Tanah Darat Yepnedi SP.(Sugianto)

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Dugaan Mobil Coldisel Bermuatan Sawit Merusak Jalan..! Masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat Mintak Solusi Kepemerintahan, Polri Dan TNI.
Dugaan Mobil Coldisel Bermuatan Sawit Merusak Jalan..! Masyarakat Kecamatan Logas Tanah Darat Mintak Solusi Kepemerintahan, Polri Dan TNI.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVsLRTd4uqYL4t7nxCj6jJrzTrCSuPT64FNlL6QhYypE6vMepR5xMYh4-qnVZzkO2UB9fhpO2J32-20kVnd2oFEKzOUZ7d5wWzJfQ6xy8tnNjDHlENP_fgsYs8cu02Cpik1Cmjcyg4x5ZkTpxdvozI4shhoDvvhiyr43AwcelWMx_QDddXvbbOIJ2wvyE/w321-h320/IMG-20240302-WA0067.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVsLRTd4uqYL4t7nxCj6jJrzTrCSuPT64FNlL6QhYypE6vMepR5xMYh4-qnVZzkO2UB9fhpO2J32-20kVnd2oFEKzOUZ7d5wWzJfQ6xy8tnNjDHlENP_fgsYs8cu02Cpik1Cmjcyg4x5ZkTpxdvozI4shhoDvvhiyr43AwcelWMx_QDddXvbbOIJ2wvyE/s72-w321-c-h320/IMG-20240302-WA0067.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2024/03/dugaan-mobil-coldisel-bermuatan-sawit.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2024/03/dugaan-mobil-coldisel-bermuatan-sawit.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy