Ide Cerdas Bupati Kuantan Singingi Dan Manejemen Perusahaan, Ini Kata Masyarakat Kecamatan Cerenti Hadirnya PT. Fabrik Kompenen Industri Energi (Batu Bara).

Redynews.com, Kuantan Singingi,- Terkait informasi awak Media Peroleh dari isu-isu yang beredar di Publik bahwasanya Perusahaan Batu Bara PT...



Redynews.com, Kuantan Singingi,- Terkait informasi awak Media Peroleh dari isu-isu yang beredar di Publik bahwasanya Perusahaan Batu Bara PT. Fabrik Komponen Industri Energi tidak menguntungkan bagi masyarakat Kecamatan Cerenti, terkait informasi ini awak media melakukan investigasi kelapangan untuk mengetahui informasi yang sebenarnya, dalam melakukan investigasi ini, awak Media melakukan komunikasi secara langsung dengan beberapa masyarakat yang ada di Kecamatan Cerenti, Desa Sikakak, Desa Pulau Jambu dan Desa Pulau Bayur, Sabtu Siang (18-11-2023).

Tindak lanjut investigasi ini, Informasi sebelumnya awak Media memperoleh informasi penilaian dalam pandangan Negatif namun pada saat ini malah sebaliknya informasi awak media peroleh Pandangan Positif dari beberapa masyarakat Kecamatan Cerenti.

"Oh..! Kami sangat beruntung kehadiran perusahaan Batu Bara ini, tentunya ini ide-ide Pemerintahan yang berguna untuk memajukan perekonomian masyarakat pak, bapak lihat la pak dengan secara mata lisan bapak sendiri. Ada beberapa warga yang bukak Warung didalam, ada yang membuat kebun karena  Ruas Jalan bagus dibuat oleh perusahaan Batu Bara, terkadang banyak tu pemuda pemudi mintak bantu untuk Kegiatan Pemuda yang ada Desa," Ujar Warga Pulau Jambu Yuni.

Sedangkan penyampaian masyarakat memiliki Kebun dan Rumah yang tidak jauh dari Perusahaan Batu Bara juga menyampaikan Nilai Positif kepada awak Media bernama Adi.


"Sangat beruntung kami pak, Warga sudah berpikiran maju, karena sebelum itu Ruas Jalan perkebunan masyarakat kecil dan Rusak, pada saat ini jalan sudah bagus, malahan letak perusahaan batu bara perkiraan jauh dari Pemungkiman warga, ya lapangan kerja pun terbuka bg, contohnya bengkel Tempel Ban, mana tahu mobil yang melintasi membawak  Batu Bara Bocor Bannya, dan juga warga yang bukak warung Kopi kecil tempat persinggahan pengangkuttan batu bara, tapi melintas bukan mobil besar, malahan mobil Kecil pak standar Kodisel, tentunya tidak mengganggu masyarakat dan merusakki aset Desa pak, saya menilai ini ide-ide bagus dari Bupati Kuansing agar menguntungkan bagi masyarakat," Ujar Adi tersebut.

Tidak berlansung lama, awak Media menuju ke perusahaan Batu Bara PT. Fabrik Komponen Industri Energi, sesampainya disana awak Media  juga berkomunikasi secara langsung denga Humas Kontraktor Jalan Herdison, Herdison Warga Desa Pulau Bayur yang pada saat ini mengecek keamanan dalam aktivitas Perusahaan Batu Bara agar Kondusif.

"Bapak dari mana, bisa dilihat Kartu Pers nya pak..! Oh ya pak, saya sebagai Humas Kontraktor Jalan Batu Bara, asal saya Desa Pulau Bayur Cerenti sekaligus mengecek keamanan bekerja dan melihat stuasi beraktivitas agar kondusif, hadirnya perusahaan Batu Bara ini tentunya mempunyai izin yang jelas, mana mungkin beraktivitas secara ilegal, sejauh ini yang saya tahu Perusahaan Batu Bara beraktivitas sudah mengikuti saran Bupati dan aturan yang berlaku, malahan tidak akan merugikan masyarakat, penggalian lobang untuk batu bara diambil secara miring, jarak pengambilan dari kebun masyarakat seperti Kebun sawit, karet dan lain sebagainya. Itu jaraknya 10 Meter, Kehadiran perusahan Batu Bara juga berjarak dari Sungai perkiraan 2 Kiloan la, Manajemen perusahaan juga menyampaikan Jangan sampai masyarakat terganggu dan merasa diugikan, itu sudah disampaikan oleh Bupati dan Manajemen Perusahaan Batu Bara," Ujar Herdison.

"Kami mempunyai beberapa Humas di Perusahaan Batu Bara yang mempunyai Tugas masing-masing, Dibagian Penyiraman Jalan agar tidak kabut ada juga, sehingga menjadi lapangan Kerja. Kenapa Mobil Kodisel yaitu mobil standar kami jadikan, agar tidak merusak Aset Desa dan alat berat untuk memperbaiki jalan kami stembaykan slalu, Hadirnya Perusahaan ini juga masuk PAD Desa, ada 3 Portal di Desa masing-masing, nantik mobil yang keluar dicatat dan persen atau Vi akan dihitung jumlanya, dalam 1 Ton kan 150.000, muatan mobil ada yang 12 Ton minimal Standar 10 Ton, dalam 1 hari cuman 1 trip, karena banyak yang antri, perkiraan 80 mobil la," Ujar lagi Humas tersebut Herdison.

"manajemen perusahaan juga menyampaikan kalau ada keluarga punya mobil Kodisel silakan mendaftarkan untuk pengangkuttan batu bara. Kita saling bekerja sama, karena Hadirnya Perusahaan Batu Bara bisa meningkatkan lapangan Kerja dan Memajukan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat," Ujar Herdiso kepada awak Media. 

Secara kasatmata, pandangan dari awak media dan beserta Tim adanya perusahaan PT. Fabrik Komponen Industri Energi ( FKIE ) benar-benar turut menunjang perekonomian masyarakat hinga terbentuknya pemberdayaan ekonomi lokal, sebab hal ini adalah pokok utama dalam melangkah pengurusan perizinan dimanapun berada, Semua awak Medi sudah Menitor secara Lansung, sehingga awak Medi minilai ini menjadi Keuntungan masyarakat setempat.(Tim/Sugianto).

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Ide Cerdas Bupati Kuantan Singingi Dan Manejemen Perusahaan, Ini Kata Masyarakat Kecamatan Cerenti Hadirnya PT. Fabrik Kompenen Industri Energi (Batu Bara).
Ide Cerdas Bupati Kuantan Singingi Dan Manejemen Perusahaan, Ini Kata Masyarakat Kecamatan Cerenti Hadirnya PT. Fabrik Kompenen Industri Energi (Batu Bara).
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj469Lcznp_fku1HgR2G7oQ3OGzOkIVgpd172J8fEKt5tXKhSEoN1ez0IGC6307OUmDS72Pia2KrDG6Zytw5RmEypGd3loI9wx1eYfUs0zlY2q_LcXREimtAK8F6FD8pMDLZOnWUDvnxuzlhRzCE_ljLWnLkP5zlmPQQVscE-CgBjApfkhM8CjniMHxBz4/w640-h480/IMG-20231118-WA0018.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj469Lcznp_fku1HgR2G7oQ3OGzOkIVgpd172J8fEKt5tXKhSEoN1ez0IGC6307OUmDS72Pia2KrDG6Zytw5RmEypGd3loI9wx1eYfUs0zlY2q_LcXREimtAK8F6FD8pMDLZOnWUDvnxuzlhRzCE_ljLWnLkP5zlmPQQVscE-CgBjApfkhM8CjniMHxBz4/s72-w640-c-h480/IMG-20231118-WA0018.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/11/ide-cerdas-bupati-kuantan-singingi-dan.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/11/ide-cerdas-bupati-kuantan-singingi-dan.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy