Luar Biasa..! Dugaan Aparat Penegak Hukum Bisa Dikendalikan, Galian C Dusun Tuo Simpang Batu Bara Kecamatan Singingi Hilir Tidak Mengantongi IUP Dan WIUP.

  Redynews.com, Kuantan Singingi, Terkait Investigasi yang dilakukan oleh awak Media dilapangan terutama Kecamatan Singingi Hilir, Dusun Tuo...

 


Redynews.com, Kuantan Singingi, Terkait Investigasi yang dilakukan oleh awak Media dilapangan terutama Kecamatan Singingi Hilir, Dusun Tuo Simpang Batu Bara, terpantau sudah Galian C sejenis Usaha Kuari Diduga tidak mengantongi Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP), Jumat (27-10-2023).

Tindak lanjut informasi Investigasi ini, Terminologi bahan galian golongan C yang sebelumnya diatur dalam UU No 11 Tahun 1967 telah diubah berdasarkan UU No 4 Tahun 2009, menjadi batuan, sehingga penggunaan istilah bahan galian golongan C sudah tidak tepat lagi dan diganti menjadi batuan.

Pemberian Izin Usaha Pertambangan (IUP) batuan berdasarkan PP No 23 Tahun 2010 dilakukan dengan cara permohonan wilayah. Permohonan wilayah maksudnya adalah setiap pihak badan usaha, koperasi atau perseorangan yang ingin memiliki IUP harus menyampaikan permohonan kepada Menteri, Gubernur atau Bupati/Walikota sesuai kewenangannya.

Mirisnya informasi Investigasi yang awak Media Peroleh, saudara YI dirinya mengakui kalau Galian C sejenis Usaha Kuari yang berada di Dusun Tuo Desa Petai itu miliknya, dia juga mengakui kalau kegiatan itu blm ada izin.

"Emang benar bang galian C tersebut milik saya,untuk izin nya mamang belum ada, bukan saya aja yang tidak memilik izin bang,semua kegiatan galian C di Kuansing ini tidak ada satu pun yang memiliki izin," Ujar inisial Yl kepada awak Media.

Tidak itu saja, awak Media juga melakukan Konfirmasi dengan Warga Setempat yang kita sebutkan namamya Ogut, Ogut menyampaikan dengan tersenyum kepada awak Media terkait Dugaan Galian C tidak mengantongi IUP Dan WIUP. 

"Banyak sekali kita lihat dari perizinan pak..! Tentunya Wilayah Izin Usaha Pertambangan (WIUP) yang melalui permohonan kepada  Menteri, Gubernur/Bupati Wali Kota. Permohonan ini untuk memperoleh Izin Usaha Pertambangan (IUP)," Ujarnya Ogut kepada awak Media.

"Ya..! Pengeluaran Batu dengan mobil Dantruk tentunya harus izin juga pak, saya sangat menilai Diduga Aparat Penegak Hukum bisa dikendalikan oleh Pemilik Galian C tersebut sejenis Kuari, Sampai saat ini masi beroperasi, mustahil Kapolsek Singingi Hilir Ini tidak akan tahu," Katanya Ogut.

Tidak berlangsung lama, awak Media lakukan konfirmasi Kasat Reskrim Polres Kuansing AKP Linter Sihaloho, S.H.,M. Melalui Pesan WhatsApp telepon seluler terkait Diduga Galian C sejenis Kuari Tidak mengantongi IUP dan WIUP di Kecamatan Singingi Hilir Dusun Tuo Simpang Batu Bara.

"Trimakasih informasinya Akan kita tindaklanjuti," Ujar Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, S.H.,M. Melalui Telepon seluler.

Sebelum itu, awak Medi sudah melakukan konfirmasi terhadap Kapolsek Kecamatan Singingi Hilir AKP AGUS SUSANTO SH MH., melalui telpon seluler dengan mengirimkan bukti petunjuk akan tetapi tidak ada tanggapan Diduga tidak merespon informasi awak Media.(Tim/Sugianto).

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Luar Biasa..! Dugaan Aparat Penegak Hukum Bisa Dikendalikan, Galian C Dusun Tuo Simpang Batu Bara Kecamatan Singingi Hilir Tidak Mengantongi IUP Dan WIUP.
Luar Biasa..! Dugaan Aparat Penegak Hukum Bisa Dikendalikan, Galian C Dusun Tuo Simpang Batu Bara Kecamatan Singingi Hilir Tidak Mengantongi IUP Dan WIUP.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcpN_i0qlTVSOp78wG_7xHbWEceQKtREnoRk3xEewOURE7nyjG8TPbSwb1w5Lcf27fTK4LL0OTwNwTLLwpZZ_BkSGucOvZ5UmEY8kClGweoGVzekmm8HvGuKKkfF8IQPYJmfU551OM1zjRUQY7-fAHMWdIA3bEHond12o7f8XvT1limGspElVlXn9Iiu0/w640-h370/IMG-20231027-WA0030.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhcpN_i0qlTVSOp78wG_7xHbWEceQKtREnoRk3xEewOURE7nyjG8TPbSwb1w5Lcf27fTK4LL0OTwNwTLLwpZZ_BkSGucOvZ5UmEY8kClGweoGVzekmm8HvGuKKkfF8IQPYJmfU551OM1zjRUQY7-fAHMWdIA3bEHond12o7f8XvT1limGspElVlXn9Iiu0/s72-w640-c-h370/IMG-20231027-WA0030.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2023/10/luar-biasa-dugaan-aparat-penegak-hukum.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2023/10/luar-biasa-dugaan-aparat-penegak-hukum.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy