FSP Kerah Biru -SPSI Morowali Melaporkan Direktur PT ABPK Di Duga Penipuan Gaji Pekerja

Redynews.com Morowali - Anggota Serikat Pekerja Kerah Biru yang bekerja di PT Sandiwara Putra Kendari (PT ABPK) Bersama SPSI  Morowali melap...


Redynews.com Morowali - Anggota Serikat Pekerja Kerah Biru yang bekerja di PT Sandiwara Putra Kendari (PT ABPK) Bersama SPSI  Morowali melaporkan DIREKTUR PT ABPK ke Polres Kabupaten Morowali, kamis 25 April 2024 yang di duga tidak membayarkan gaji para pekerjanya, 

Kehadiran ini menindaklanjuti perihal laporan yang disampaikan FSP Kerah Biru-SPSI pada 1 April 2024 yang lalu terkait upah yang tidak kunjung dibayarkan oleh PT.ABPK terhitung sejak bulan Oktober hingga saat ini.

Meski telah melakukan upaya penyelesaian melalui dialog dengan pihak perusahaan, namun akibat realisasi yang tak kunjung terjadi, kasus inipun dibawa kepada jalur hukum.Namun dipihak lain pihak perusahaan mengatakan pihak Cina belum membayarkan tagihan perusahaan.

Heru sebagi pihak Pelapor yang mewakili pekerja mengatakan “Sebenarnya tidak ada urusan pekerja dengan alasan apapun yang menyangkut kontrak antara pihak Cina dan PT.ABPK. Kita bahkan sudah tanyakan ke pihak pemberi Kerja (CINA) mereka membuktikan bahwa telah membayar pekerjaan tersebut. Ini sama saja dengan tindak penipuan.” Tegas Heru.


FSP Kerah Biru-SPSI pada 1 April 2024 dipimpin Ketua Pengurus Cabangnya, Ian Gilang melaporkan kasus tersebut kepihak kepolisian dengan membuat laporan resmi. FSP Kerah Biru-SPSI Kabupaten Morowali mengambil langkah tersebut setelah berbagai upaya yang dilakukan untuk berdialog dengan perusahaan tidak membuahkan hasil. Adapun laporan yang disampaikan oleh FSP Kerah Biru Kabupaten Morowali adalah dugaan Tindak Pidana Penipuan, Pasal 378 KUHP.

Ketua Bidang Pengembangan SDM FSP Kerah Biru Morowali,Azwar menjelaskan bahwa sejak awal Januari 2024, FSP Kerah Biru-SPSI telah mengupayakan pertemuan untuk dialog dengan pihak PT.ABPK. Namun beberapa kali upaya tersebut dilakukan, pimpinan perusahaan selalu tidak ada di tempat bahkan tidak berada di Kawasan Morowali. Meski sempat melakukan komunikasi melalui komunikasi online, namun hingga saat ini tidak ada niat baik perusahaan.

 Lanjut Ketua FSP Kerah Biru Azwar 
“Sejak Januari PT.ABPK sudah tidak beroperasi lagi di Morowali akibat tekanan dari para pekerja yang menuntut hak-hak mereka.Tentu ini sama saja dengan lepas tanggung jawab. Kembali yang menjadi korban adalah para pekerja” pungkas Azwar.

“ Sampai Hari ini tidak ada lagi kejelasan atas pembayaran gaji pekerja Oleh PT.Abdiel Putra Kendari(ABPK).Maka dari itu berkaitan dari laporan tanggal 1 dan 25 April 2024 kami berharap agar Kepolisian Resor Morowali dapat menindak lanjuti laporan kami. Kami percaya Kepolisian Ressort Morowali tetap melakukan tugasnya dengan baik sebagai Polisi yang Presisi. Kami akan mengawal terus laporan ini.” tutup Azwar.

Sementara itu Ketua Pokja Crew, Heru Susanto menambahkan bahwa alasan perusahaan tidak membayarkan upah dikarenakan volume Borongan tidak sesuai dengan kontrak. Namun dipihak lain pihak perusahaan mengatakan pihak Cina belum membayarkan tagihan perusahaan.
 (Tampubolon) 

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: FSP Kerah Biru -SPSI Morowali Melaporkan Direktur PT ABPK Di Duga Penipuan Gaji Pekerja
FSP Kerah Biru -SPSI Morowali Melaporkan Direktur PT ABPK Di Duga Penipuan Gaji Pekerja
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglG7tKQzu6MiA0rfUysrd2h1u1HLHLdvqlj10T1ewRVPSQtLe6joXm10swG-lMy_oWho5t3R-w4_s4Xj-cQ9eRApxL3zdOjM071MdoHZGKaTAdxuYm5VBv0gLp6BM4oyj19RZ9HkmrJJnDpPPzWCkWXtsC70LMIYqYZ1eMDcGVM5VKc2ndcC4LZorId1k/s320/WhatsApp-Image-2024-04-25-at-16.51.29-1-jpeg.webp
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEglG7tKQzu6MiA0rfUysrd2h1u1HLHLdvqlj10T1ewRVPSQtLe6joXm10swG-lMy_oWho5t3R-w4_s4Xj-cQ9eRApxL3zdOjM071MdoHZGKaTAdxuYm5VBv0gLp6BM4oyj19RZ9HkmrJJnDpPPzWCkWXtsC70LMIYqYZ1eMDcGVM5VKc2ndcC4LZorId1k/s72-c/WhatsApp-Image-2024-04-25-at-16.51.29-1-jpeg.webp
redynews
https://www.redynews.com/2024/04/fsp-kerah-biru-spsi-morowali-melaporkan.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2024/04/fsp-kerah-biru-spsi-morowali-melaporkan.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy