Ketua Umum Pro Garda Indonesia Bersatu Dimpos Simamora, S.E Apresiasi Pemko Medan Gratiskan Parkir di Lokasi yang Tidak Terapkan E-Parking

  Redynews.com Medan_   Menyikapi kebijakan yang dikeluarkan Pemko Medan tentang  gratiskan Parkir di Lokasi yang Tidak Terapkan E-Parking  ...

 

Redynews.com Medan_ Menyikapi kebijakan yang dikeluarkan Pemko Medan tentang gratiskan Parkir di Lokasi yang Tidak Terapkan E-Parking  menarik perhatian dari ketua umum PROGIB (Pro Garda Indonesia Bersatu) Dimpos Simamora,S.E, "kebijakan seperti ini yang dibutuhkan warga diman ia menilai ini suatu langkah tegas Pemko medan agar pendapatan dari parkir bisa masuk ke pendapatan daerah secara langsung tetapi ia juga  mengharapkan seluruh indonesia bisa diterapkan langkah langkah teas seperti ini",ini pungkasnya.

Lanjut Dimpos Kita siap membantu dan mensosialisakan kebijkan pemko ini  kepada warga kebijakan seperti ini yang berpihak pada rakyat akan kita dukung semoga kedepan  pemko medan semakin tegas dalam hal-hal yang tidak berpihak pada masyarakat," ujar  Dimpos Simamora,S.E 

Dimana saat ini Pemko Medan gratiskan Parkir di Lokasi yang Tidak Terapkan E-Parking mulai terhitung Selasa (2/4/2024), Pemko Medan secara resmi menggratiskan biaya parkir di seluruh lokasi yang tidak menerapkan sistem elektronik parking (e-parking) atau konvensional (manual). Pada saat bersamaan, seluruh Surat Perintah Tugas (SPT) Pengawas di lokasi parkir konvensional juga sudah ditarik.

Hal ini juga sudah disampaikan Boby Nasution Melalui Kepala Dinas Perhubungan Medan, Iswar Lubis, Selasa (2/4) di Taman A. Yani. Dia mengatakan, dengan adanya kebijakan ini, tidak ada lagi pembayaran parkir secara uang tunai atau cash.

"Jika ada pengutipan parkir di lokasi parkir konvensional atau yang bukan e-parking, maka itu praktik pungli, Jika ada yang mengaku jukir dengan menggunakan badge di lokasi-lokasi parkir konvensional, itu jukir liar," tegasnya.

Iswar menekankan, sehubungan dengan kebijakan ini, mulai hari ini Pemko Medan hanya menerima PAD sektor parkir yang dibayarkan melalui e-parking dari lokasi-lokasi yang sudah menerapkannya. Disebutkannya, sampai saat ini terdapat 145 lokasi di Medan yang sudah menerapkan sistem e-parking.

Iswar mengakui kebijakan ini mungkin sedikit ekstrim. Namun, lanjutnya, langkah ini diambil untuk meluruskan hal yang menyimpang dan efisiensi. Menurutnya, kebijakan ini bentuk keberpihakan Pemko Medan kepada masyarakat.

"Kami sudah mempertimbangkan, ternyata uang masyarakat yang masuk dari sektor parkir yang menggunakan sistem manual atau menggunakan uang cash tidak sepenuhnya masuk ke Pendapatan Asli Daerah (PAD), sehingga lebih bagus tidak usah sama sekali," ungkapnya.

Dengan adanya kebijakan ini, lanjut Iswar, mulai hari ini sistem parkir di Medan hanya ada sistem e parking pada lokasi-lokasi sudah yang ditetapkan.

"Dan di lokasi-lokasi e-parking itu hanya ada pembayaran non tunai. Apabila ada pemungutan uang tunai kami nyatakan itu pungli," tandasnya.

Iswar juga mengharapkan kerja sama masyarakat untuk mendukung kebijakan ini agar sistem perparkiran di Medan berjalan mungkin.

"Jangan lagi lakukan pembayaran parkir secara cash di lokasi e-parking, bayarlah secara non tunai. Dan jangan bayar parkir di lokasi tidak menerapkan e-parking. Jika ada oknum yang meminta uang parkir di lokasi parkir konvensional, silakan laporkan ke pihak kepolisian terdekat atau petugas kami, atau videokan agar dapat dijadikan bukti di hadapan penegak hukum," ungkapnya.

Iswar mengatakan, pihaknya menyurati kepolisian untuk memohon kerja sama pengawasan pelaksanaan kebijakan Pemko Medan yang telah diputuskan dalam rapat yang dipimpin Wali Kota Medan Bobby Nasution dan unsur Forkopimda ini.

"Artinya jika ada ditemukan pungli akan langsung dilakukan tindakan hukum," ungkapnya.

Iswar mengatakan, pemberlakuan kebijakan ini akan terus diawasi dan hasilnya akan dievaluasi. "Intinya, kebijakan ini bukti keberpihakan Pemko Medan pada masyarakat. Lebih baik masyarakat tidak usah bayar parkir daripada uangnya bergulir kepada kepada oknum-oknum tertentu yang tidak jelas," tutupnya, Iswar (SIb)

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Ketua Umum Pro Garda Indonesia Bersatu Dimpos Simamora, S.E Apresiasi Pemko Medan Gratiskan Parkir di Lokasi yang Tidak Terapkan E-Parking
Ketua Umum Pro Garda Indonesia Bersatu Dimpos Simamora, S.E Apresiasi Pemko Medan Gratiskan Parkir di Lokasi yang Tidak Terapkan E-Parking
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyVy-7-hGeu33TY0aP0cB8_5nEHv-5dm_VWYYFqYT4E1xMp-2kREd-pxk4U7U_fLOihjRewg4fyfG36OLRJ3hA6osjkH-bV3ViEZKR28uY73wjO_xvbNUPNiVOQTcm4tgM2cCmyo3hDNQPtVYAStiTfqfYNjx9OS9HCsN8SrdrRmqgzNJr3HBGNvoYWqc/w253-h283/WhatsApp%20Image%202024-04-03%20at%2011.19.51%20AM.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgyVy-7-hGeu33TY0aP0cB8_5nEHv-5dm_VWYYFqYT4E1xMp-2kREd-pxk4U7U_fLOihjRewg4fyfG36OLRJ3hA6osjkH-bV3ViEZKR28uY73wjO_xvbNUPNiVOQTcm4tgM2cCmyo3hDNQPtVYAStiTfqfYNjx9OS9HCsN8SrdrRmqgzNJr3HBGNvoYWqc/s72-w253-c-h283/WhatsApp%20Image%202024-04-03%20at%2011.19.51%20AM.jpeg
redynews
https://www.redynews.com/2024/04/ketua-umum-pro-garda-indonesia-bersatu.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2024/04/ketua-umum-pro-garda-indonesia-bersatu.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy