PPTK Kominfo Diduga Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Kerjasama Media

Redynews.com, ROHIL- dengan menyikapi persoalan yang di rasakan oleh awak media tahun 2024 menjadi trending topik di kalangan insan pers apa...



Redynews.com, ROHIL- dengan menyikapi persoalan yang di rasakan oleh awak media tahun 2024 menjadi trending topik di kalangan insan pers apa lagi di Whashapp grub (WAG) rilis 2024.di duga  AM (Inisial) selaku Pejabat Pelaksanaan Teknis Kegiatan (PPTK) Kerjasama media di Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) belum transparan terkait soal kerjasama media tahun 2024.

Lebih lanjut lagi M. Ritonga menjelaskan kepada sesama rekan awak media yang tergabung dalam menjalin kerjasama di diskominfotik rohil, padahal tiga hari sebelum lebaran idulfitri 1445 H, saya juga sudah berkomunikasi kepada petugas PPTK, AM (inisial) AM menjelaskan pada keterangan nya melalui via whatsapp, "sudah mendapat pesanan bang ungkap AM, lalu M. Ritonga menjelaskan sudah bang sembari menunjukkan data bukti penerimaan yang di berikan oleh diskominfotik rohil. 

"klu ada pesanan iklan udah masuk di Simatrik, berarti pencairan nya nanti setelah lebaran bg..soalnya Bank dan Kantor udah libur tak bisa meng GU, "terang nya. 

Setelah dua minggu lebaran tertanggal 24/04/2024 ,M. Ritonga menuju kantor diskominfotik ingin memperjelas bagai mana sebenarnya terkait dengan pencairan tersebut, karena dia menduga ada hal uang kurang terbuka terkait dengan kerjasama media di tubuh diskominfotik sehingga memilih bertatap muka langsung kepada pegugas PPTK Rokan Hilir papar nya kepada awak media 24/04/2024.

Padahal bupati Afrizal sintong dengan melalui kebijakan nya berhubung karena menghadapi hari raya idul fitri 1445 dengan perlu nya biaya lebaran mengarahkan awak media ke diskominpotiks,dan bupati rohil langsung menghubungi indara Gunawan ,selaku kadis kominpo agar memberikan berupa pinjaman sebanyak 2 jt rupiah agar keperluan lebaran untuk dapat terbantu sedikit ,saat konfirmasi langsung kepada kadis.dalam kebijakan ini banyak awak media telah mengapresiasi atas keputusan yang di buat oleh bupati saat bersilaturahmi di rumah dinas bupati. Hal ini telah di sampaikan dari beberapa sumber di kalangan insan pers. 

Kendati demikian , itu pun sikap PPTK tidak membuat secara adil karena beberapa media yang tergabung dalam kerja sama tidak dapat memperoleh atas kebijakan yang dibuat oleh Bupati tersebut, oh.. Ada apa ya..? Jelas Ritonga. 

Tadi saya sudah bertemu langsung di ruangan kerja AM, (inisial) dan saya mempertanyakan dalam hal itu kenapa belum ada pencairan sementara AM sebut kemarin setelah lebaran. 

Jawab AM, masih beberapa media juga bang yang belum kita proses, termasuk media media besar papar AM menjelaskan. Dan lalu M. Ritonga menjawab kalau terkait dengan belum di proses sepertinya sudah kurang pas bang karena sudah lama. Lanjut M. Ritonga menerangkan bilang aja bang kalau memang ke jangan tidak ada! Am menjelaskan kembali, di samping Bambang selaku  admin pendaftaran kerja sama, 

"Kalau duit ada bang, " Tegas AM, tapi belum kita proses tambah nya. Seraya minta permisi untuk solat. 

Dalam hal tersebut, M. Ritonga minta ketemu dengan salah satu stap kepada Bambang untuk dapat di pasilitasi,lalu bambang menyampaikan nya sehingga Irpai, SH, selaku stap keluar dari ruangan langsung menjelaskan "kalau sepengetahuan saya tidak ada uang di KAS tapi kalau AM mengatakan ada uang saya gaka tau karena itu urusan PPTK, kalau memang ada di bayar AM lah papar Irpai sembari tersenyum menatap M. Ritonga, saat menjelaskan kepada awak media, dan   beberapa awak media menyambung " Iya betul itu sambil tertawa "sekalian menik mati kopi  yang di sajikan pemilik warung di bagan api. 

Menurut M. Ritonga selaku kontrol sosial di GEMURUH NESS, COM, menjelaskan sesama teman, terkait dengan pengelolaan di pejabat pelaksanaan teknis kegiatan (PPTK) kerja sama media di dinas komunikasi informatika statistik dan persandian (Diskominfotik) rohil di periode 2024 tidak seperti tahun sebelum nya.dan tidak pertanggung jawaban atas statemen yang di lontarkan oleh petugas PPTK, pasal nya hanya mengumabar janji dan pada ahirnya berbagai alasan yang kita Terima cobak kita bayang kan alasan irpai SH selaku stap dan Am, mengingat mereka di satu payung tempat bekerja dengan alasan yang berbeda, "tegas nya. 

Diakhir pernyataannya, Ritonga ikut menyampaikan hal itu akan disampaikan langsung kepada Bupati Rohil Afrizal Sintong sehingga bisa diambil kebijaksanaan soal kerjasama media di kominfo, Bahkan kalo perlu yang bekerja di Kominfo akan kami usulkan untuk di revisi guna untuk menjaga kenyaman bagi awak media terkait dengan kerja sama di tubuh kominfotik. 

harus melayani publik dengan baik dan terbuka dan transparan, akuntabel. apa lagi semenjak kadis kominfotik Indra gunawan semenjak sakit sampai saat ini tidak bisa kita berkomunikasi apa bila ada hal hal yang penting mau di sampaikan  terputus hubungan hal ini juga sebagain besar keluhan awak media. seraya menutup penyampaian nya. (TIM)

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: PPTK Kominfo Diduga Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Kerjasama Media
PPTK Kominfo Diduga Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Kerjasama Media
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2oMkBHlfoVpOGQaEe5dAyFZpYbQDdr50sa5-5vFVDTkfmLDnc0iyShCaR49gMXsVV81fuSiaipsDfOOiWEAWuobmGCJhROGf8QzdIIJ9sU_b_XHfsCDszjRspjRkQEgLnJJB30Ydmu6A7WSdRudg-26SIpZgoAgEGCJ2-0Qvk0sU1AfZKdym4qz3gqi0/w640-h482/IMG-20240424-WA0131.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh2oMkBHlfoVpOGQaEe5dAyFZpYbQDdr50sa5-5vFVDTkfmLDnc0iyShCaR49gMXsVV81fuSiaipsDfOOiWEAWuobmGCJhROGf8QzdIIJ9sU_b_XHfsCDszjRspjRkQEgLnJJB30Ydmu6A7WSdRudg-26SIpZgoAgEGCJ2-0Qvk0sU1AfZKdym4qz3gqi0/s72-w640-c-h482/IMG-20240424-WA0131.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2024/04/pptk-kominfo-diduga-tidak-transparan.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2024/04/pptk-kominfo-diduga-tidak-transparan.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy