Kerugian Negara Mencapai Ratusan Miliar..! Dugaan Oknum Manajemen PT. TBS Alias Gunawan Masi Beroperasi Memanen Buah Sawit Di Perkebunan Kawasan HPK dan HL.

Redynews.com,   Kuantan Singingi,- Tidak disangka dan mengejutkan informasi awak media peroleh untuk Publik Oknum manajemen PT. Tri Bakti Sa...


Redynews.com,
 Kuantan Singingi,- Tidak disangka dan mengejutkan informasi awak media peroleh untuk Publik Oknum manajemen PT. Tri Bakti Sarimas (TBS) alias Gunawan Kecamatan Pucuk Rantau, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau, Diduga masi beroperasi dan memanen buah sawit di Perkebunan Kawasan Hutan Produksi Konversi (HPK) dan Hutan Lindung (HL), Dugaan buah sawit yang dipanen oleh Oknum Manajemen PT. TBS alias Gunawan masi peran aktif dengan memerintahkan beberapa sekelompok warga untuk memanen buah sawit tersebut, Kamis (18-04-2024). 

Tindak lanjuti informasi, salah seorang warga inisial BR yang dulunya pernah menjadi Karyawan PT. TBS menyampaikan informasi kepada awak media Dugaan Oknum manajemen PT. TBS alias Gunawan masi peran aktif memanen buah sawit dikawasan Hutan Produksi Konversi (HPK) dan Hutan Lindung (HL).

"Dugaan alias Gunawan masi aktif dan memanen buah sawit di Kawasan Hutan Produksi Konversi (HPK) dan Hutan Lindung (HL), kita sangat heran setelah terjadi pengukuran kawasan Hak Guna Usaha (HGU) yang di Kuasai oleh PT. Karya Tama Bakti Mulia (KTBM) rupanya ada kawasan perkebunan diluar dari HGU dan pada saat ini buah sawitnya masih dipanen oleh Oknum PT. TBS alias Gunawan dengan memerintahkan beberapa warga untuk melakukan pemanenan Buah Sawit tersebut," Ujarnya Inisial BR kepada awak media.

"Saya rasa perkebunan sawit yang dimiliki oleh Oknum PT. TBS alias Gunawan legalitas perkebunan tidak jelas dan tidak mempunyai prinsip Perkebunan, apa lagi itu termasuk Kawasan HPK dan HL," Katanya lagi Inisial BR 

Seperti yang diketahui, Polemik lelang PT Tri Bakti Sarimas (TBS) yang diajukan oleh Bank BRI ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru, Lelang senilai Rp1,9 triliun itu dimenangkan oleh PT Karya Tama Bakti Mulia (KTBM) grup Fist Resources pada 28 Desember 2023 lalu yang dilakukan melalui KPKNL di bawah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) terhadap lahan sawit seluas 17.600 hektare di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing).

Mirisnya informasi awak media peroleh, sesuai data perkebunan sawit Kecamatan Pucuk Rantau diluar dari HGU yang dikuasai oleh Oknum PT. TBS alias Gunawan, awak media memperoleh informasi sesuai data PETA AFDELING KI VII (7) Dugaan 360 hektare dan PETA AFDELING KI I (1) Dugaan 760 Hektare kedua peta ini berada di Kawasan Hutan Produksi Konversi (HPK) dan Hutan Lindung (HL).

Guna untuk melengkapi pemberitaan ini, awak media berusaha melakukan konfirmasi Oknum PT. TBS Alias Gunawan melalaui Pesan Whatsapp Telepon Seluler dengan No. HP 0811758XXXX, terkait perkebunan sawit yang berada di kawasan HPK dan HL yang masih dikuasai sampai saat ini dengan memanen buah sawit yang diperintahkan kepada beberapa warga, namun sudah 2 hari tidak ada beri jawaban sehingga awak media menilai Oknum PT. TBS alias Gunawan Bungkam dan Dugaan melakukan kesalahan melawan UU yang berlaku sehingga membuat kerugian negara mencapai Ratusan Miliar.

Tidak itu saja, guna untuk melengkapi berita ini nantiknya awak media akan melaku wawancara UPT KPH Kabupaten Kuantan Singingi, Dinas Perkebunan dan Pihak yang terkait..... Bersambung..???(Team/Sugianto).

COMMENTS


Arsip Blog

Nama

KAMPAR,7,
ltr
item
redynews: Kerugian Negara Mencapai Ratusan Miliar..! Dugaan Oknum Manajemen PT. TBS Alias Gunawan Masi Beroperasi Memanen Buah Sawit Di Perkebunan Kawasan HPK dan HL.
Kerugian Negara Mencapai Ratusan Miliar..! Dugaan Oknum Manajemen PT. TBS Alias Gunawan Masi Beroperasi Memanen Buah Sawit Di Perkebunan Kawasan HPK dan HL.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5W3ol3cr8PzUfG7MEUp0jiYRklvgcnmS36_LS5zly7Mt9tidrRvBhf57nz_2BtByrD_9ecQw0dbl1jrRROX8_tZHk2QdH3c3t383JUQWT5WfcUUsk7vmYAfBjq1UhvQNs7JYy7PjOumzi2c2GCAZtmcURapwAzQn2fF9ywCJ5P6yYlA_lbKOzchg069k/s320/IMG-20240418-WA0107.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj5W3ol3cr8PzUfG7MEUp0jiYRklvgcnmS36_LS5zly7Mt9tidrRvBhf57nz_2BtByrD_9ecQw0dbl1jrRROX8_tZHk2QdH3c3t383JUQWT5WfcUUsk7vmYAfBjq1UhvQNs7JYy7PjOumzi2c2GCAZtmcURapwAzQn2fF9ywCJ5P6yYlA_lbKOzchg069k/s72-c/IMG-20240418-WA0107.jpg
redynews
https://www.redynews.com/2024/04/kerugian-negara-mencapai-ratusan-miliar.html
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/
https://www.redynews.com/2024/04/kerugian-negara-mencapai-ratusan-miliar.html
true
5640723038637754775
UTF-8
Loaded All Posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy